Breaking News

362 Orang Lansia Desa Kenokorejo Terima Vaksin Tahap I


Komando Bhayangkara, Sukoharjo - Bertempat di Balai Desa Kenokorejo Jln. Kariyo Tamat Dk Grogol Rt 2/5 Ds. Kenokorejo kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo telah dilaksanakan Kegiatan Pelaksanaan Vaksinasi Tahap I Gelombang I pada Lansia dengan penyelenggara dari UPTD Puskesmas Kec. Polokarto, pada hari Senin (29/03/21). Selasa (30/03/21).

Kegiatan digelar pada pukul 08.00 Wib dihadiri oleh sebanyak 362 pasien Lansia dengan usia 60 tahun keatas. Lansia termasuk yang didahulukan atau menjadi prioritas karena memiliki risiko lebih tinggi untuk menjadi fatal.

" Untuk tekanan darah dan suhu, sama dengan kategori lain, yaitu suhunya mesti 37,5 derajat celcius ke bawah dan tekanan darahnya tidak boleh lebih dari 180/110 mmHg. Yang berbeda adalah yang berkaitan dengan kondisi fisik, ada tambahan pertanyaan pada tahapan wawancara terkait hal itu sebelum dilakukan penyuntikan kepada lansia. Ini wujud aspek kehati-hatian.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi Lansia ini Bp.Hendri Purnomo (Kades Kenokorejo), dr. Stefy Meidiana (Ketua Tim Vaksin Puskesmas Polokarto), Perangkat Ds Kenokorejo, Tim Penggerak PKK Ds Kenokorejo.

Vaksinasi ini melibatkan anggota Tim Kesehatan Puskesmas kecamatan Polokarto sebanyak 29 orang. Koptu Agus Sumarwan (Babinsa Ds Kenokorejo), Bripka Miyono (Bhabinkamtibmas Polokarto) dan anggota Linmas Ds Kenokorejo ( 6 Orang ) membantu jalannya ketertiban pelaksanaan vaksinasi.

"Kami senantiasa mendukung upaya-upaya Pemerintah Kecamatan Kartasura berkaitan dengan penanggulangan pandemi covid 19 ini, Kami selalu kerahkan Babinsa di masing-masing wilayah untuk mendukung kegiatan ini, dengan adanya program vaksin untuk Lansia ini diharapkan dapat menekan laju penambahan jumlah kasus covid 19 di wilayah Sukoharjo," tukas Danramil 06 Kartasura Kapten Inf Mardiyanto di tempat terpisah. (Agus Kemplu)
362 Orang Lansia Desa Kenokorejo Terima Vaksin Tahap I 362 Orang Lansia Desa Kenokorejo Terima Vaksin Tahap I Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar