Breaking News

4 Jam Sejak Di-launching, ETLE Polda Jateng Rekam 3.200 Pelanggaran


Komando Bhayangkara - Kurang dari 4 jam sejak launching Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), setidaknya Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng telah merekam 3.200 pelanggaran lalu lintas.

Pelanggaran tersebut tersebar di semua Polres jajaran yang memasang kamera pengintai.

"Ini bukan 'jebakan Batman'. Saya harapkan masyarakat semakin patuh dengan adanya ETLE Ini," ucap Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi, yang didampingi Gubernur Ganjar Pranowo usai mengikuti launching nasional ETLE di Gedung Borobudur, Selasa (23/3).

Kapolda menambahkan, di wilayah Jawa Tengah sendiri ada 21 titik kamera ETLE. Ke depan pihaknya akan tambah lagi sampai 50 ETLE, dan diharapkan semuanya bisa terpenuhi di seluruh 35 kabupaten/kota.

"Setiap anggota akan terpasang 200 kamera di masing-masing helm dalam rangka memberikan pendidikan kepada masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas. Hal ini dilakukan untuk memberikan tilang kepada pengendara yang melanggar tanpa melalui anggota kita," imbuhnya, yang dikutip dari RMOLJateng.

Penerapan ETLE ini selain untuk menghindari interaksi langsung anggota kepolisian dengan masyarakat di masa pandemi ini, juga peningkatan kemampuan petugas sesuai dengan perkembangan zaman.

Karena itu Kapolda pun berharap program ini bisa didukung oleh semua pihak. Karena ini merupakan program dari Kapolri di seluruh wilayah hukum Indonesia.  (MKB/RMOL)

Foto : Sejumlah petugas Satlantas kini dilengkapi kamera yang terpasang di helm untuk merekam pelanggaran pengguna jalan/Ist

4 Jam Sejak Di-launching, ETLE Polda Jateng Rekam 3.200 Pelanggaran 4 Jam Sejak Di-launching, ETLE Polda Jateng Rekam 3.200 Pelanggaran Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar