Breaking News

Polri: 94 Terduga Teroris Ditangkap Sejak Januari 2021


Komando Bhayangkara - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap 94 tersangka teroris sejak awal Januari hingga Maret 2021. Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan penangkapan itu merupakan wujud keseriusan Polri dalam memberantas teroris.

"Kita melakukan, bukti bahwa keseriusan kita melakukan sampai periode selama tahun 2021 sejak Januari sampai Maret ini Densus 88 telah menangkap sebanyak 94 tersangka teroris," ujar Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (30/3/2021).

Adapun 94 tersangka teroris itu ditangkap di sejumlah daerah. Mulai dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Gorontalo, hingga Jawa Timur.

Ramadhan menyebut penangkapan teroris oleh Polri sebagai wujud preventif strike. Menurutnya, kepolisian mencegah para teroris yang hendak beraksi dengan cara menangkap mereka terlebih dahulu.

"Jadi itu menunjukkan bahwa sebelum kejadian, Polri telah melakukan penangkapan-penangkapan. Itu adalah wujud dari preventif strike. Jadi pencegahan yang dilakukan agar tidak terjadi. Dan kita telah melakukan penangkapan-penangkapan tersebut sejak Januari," tuturnya.

Kemudian, Ramadhan merinci 90 tersangka teroris yang ditangkap berasal dari kelompok Jamaah Islamiyah (JI) dan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Khusus 4 tersangka teroris yang ditangkap di Jakarta, lanjut Ramadhan, saat ini kepolisian masih mendalami jaringannya.

"2 jaringan JAD dan JI, seperti yang disampaikan Kabid Humas bahwa 4 yang diamankan di Jakarta dan sekitar belum ada hubungan dengan JAD dan JI. Tapi masih didalami jaringannya," tutup Ramadhan.

Diketahui, tim Densus 88 Antiteror menangkap empat terduga teroris dari empat lokasi berbeda mulai di Jakarta hingga Kabupaten Bekasi. Para pelaku lain dari penangkapan empat orang ini kini dalam pengembangan petugas.

"Teman-teman dari Densus 88 sekarang masih bekerja untuk melakukan pemeriksaan, pendalaman, terhadap para tersangka yang kita amankan. Bisa berkembang lagi kita lakukan pengejaran kepada pelaku-pelaku yang lain," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/3). (MKB/DETIK)

Foto : Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan (Foto: Adhyasta Dirgantara/detikcom )

Polri: 94 Terduga Teroris Ditangkap Sejak Januari 2021 Polri: 94 Terduga Teroris Ditangkap Sejak Januari 2021 Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar