Breaking News

Amankan Umat Islam Jalankan Ibadah Puasa, Sejumlah Masjid Di Semprot Disinfektan oleh Muspika Kencong


Komando Bhayangkara, Jember – Pada awal pelaksanaan ibada puasa Ramadhan 1442 H seperti sekarang ini animo masyarkat dalam menjalankan ibadah dimasjid relatif tinggi, dengan adanya musimpandemi seperti sekarang ini, dalam rangka mencegah sebaran covid 19, Muspika Kencong pada Rabu 14/04/2021, melakukan penyemprotan disinfektan terhadap sejumlah masjid diwilayahnya.

Danramil 0824/18 Kencong Kapten Inf Bambang Hari M, Kapolsek AKP Andri Santoso serta Camat Kencong Boby Arisandy, meemimpin langsug jalannya penyemprotan yang dilakukan oleh Anggota Koramil 4 orang,  anggota Polsek 5 orang dan Satpol PP Kecamatan 4 orang.

Sasaran awal yang dilakukan penyemprotan adalah Masjid Al Fallah Dusun Ponjen Desa Kencong Kecamatan Kencong Kabupaten Jember, baru kemudian masjid-masjid lainnya.

Menurut Danramil 0824/18 Kencong Kapten Inf Bambang Hari M, saat diwawancarai menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya dalam menyelamatkan masyarakat dari sebaran covid 19, jangan sampai dengan diijinkannya ibadah sholat tarawih selama bulan ramadhan ini justru ada cluster baru, untuk itu kita akan melakukan penyemprotan seperti ini scara berkala.


Tidak hanya di Masjid Al Fallah ini saja namun kita akan melakukan penyemprotan di masjid-masjid lainnya, tentunya berkoordinasi dengan takmir masjid serta warga masyarakat. Sehingga terhindar dari potensi penyebaran covid 19. Tegas Danramil.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, selaku Wakil Ketua Gugus Tugas   Covid 19 Kabupaten Jember, menyipaki kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Muspika Kencong, yang kompak melakukan upaya pencegahan, menghadapi pandemi covid 19 ini kita harus selalu kompak dan tetap semangat melakukan perlawanan, agar pandemi inis eh=gera berakhir. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi).
Amankan Umat Islam Jalankan Ibadah Puasa, Sejumlah Masjid Di Semprot Disinfektan oleh Muspika Kencong Amankan Umat Islam Jalankan Ibadah Puasa, Sejumlah Masjid Di Semprot Disinfektan oleh Muspika Kencong Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar