Breaking News

Petugas Tracher Dikerahkan, Babinsa Diterjunkan


Komando Bhayangkara, Lamongan - Upaya penanganan pandemi di Lamongan terus bergulir. Tak tanggung-tanggung, petugas tracher pun dikerahkan di setiap desa untuk melalukan pelacakan kontak erat.

“Penelusuran atau pelacakan kontak, adalah proses pencarian dan identifikasi warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terpapar Covid,” kata Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono. Kamis, 17 Juni 2021.

Tindakan lebih lanjut, kata Dandim, bakal dilakukan oleh petugas tracher ketika menemukan kontak erat terkait konfirmasi positif seseorang. “Apabila hasilnya reaktif, langsung dilakukan swab. Dan kalau non reaktif, akan kita lakukan pemantauan dan karantina selama 14 hari,” jelasnya.


Selama berlangsungnya traching itu, Dandim berharap ke masyarakat untuk bersikap kooperatif. Pasalnya, dalam upaya pemutusan rantai pandemi itu, kesadaran masyarakat dinilai sangat berperan penting dalam membantu peran Pemerintah. 

“Kita semua sedang fokus pada masalah pandemi. Kesadaran warga itu penting,” pintanya.

(Autentifikasi : Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono)

Petugas Tracher Dikerahkan, Babinsa Diterjunkan Petugas Tracher Dikerahkan, Babinsa Diterjunkan Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar