Breaking News

2 Strategi Panglima TNI Untuk Berperang Melawan Covid-19


Komando Bhayangkara - Untuk bertempur melawan Covid-19, butuh strategi yang tepat agar lawan bisa dilumpuhkan. Strategi itu adalah ofensif dan defensif.

Hal ini disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di sela-sela melaksanakan kegiatan pendistribusian 70.000 paket sembako dan obat-obatan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 serta masyarakat yang terdampak PPKM Darurat di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (17/7).

"Kita semuanya menyadari bahwa upaya yang sedang kita laksanakan ini dalam rangka menurunkan kasus Covid-19. Strategi yang kita gunakan strategi ofensif dan defensif,” kata Panglima TNI.

Strategi ofensif yaitu bagaimana menyerang musuh yang tidak kelihatan tersebut. Strategi tersebut adalah tugas tenaga kesehatan di antaranya testing, tracing, dan treatment.

“Saat ini kita perlu bersama-sama menunjukkan peran masing-masing untuk melawan musuh yang tidak kelihatan ini,” sambungnya.

Sedangkan strategi defensif bisa dilaksanakan secara perorangan dan kelompok. Secara perorangan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, juga bersedia divaksin.

"Oleh sebab itu, apabila strategi defensif dan ofensif dilaksanakan bersama-sama dan secara semesta, InsyaAllah kita bisa mengalahkan perang melawan Covid-19,” harap Hadi Tjahjanto.  

Panglima TNI juga mengingatkan, ada dua hal yang harus terus laksanakan masyarakat. Yaitu menggunakan masker dimanapun berada dan isolasi mandiri.

“Mari kita jadikan menggunakan masker dan isolasi mandiri sebagai budaya untuk melawan musuh yang tidak kelihatan yaitu Covid-19,” pungkasnya.

Dalam kunjungannya ini Panglima TNI didampingi Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Panglima melaksanakan peninjauan Posko PPKM Darurat, Peninjauan Gudang Obat, dan pelepasan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak PPKM Darurat yang diterima secara simbolik oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Darurat di Gedangan Sidoarjo, Jawa Timur. (MKB/RMOL)

Foto: Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, saat melakukan kunjungan di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (17/7)/Ist
2 Strategi Panglima TNI Untuk Berperang Melawan Covid-19 2 Strategi Panglima TNI Untuk Berperang Melawan Covid-19 Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar