Breaking News

Berkostum Avengers, Polisi di Bekasi Bagikan Makan Siang Gratis


Hal berbeda dilakukan ajaran Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Metro Bekasi dalam menertibkan warga di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. 

Mengenakan kostum pahlawan super, para polisi pun memberhentikan pengendara yang melintas.

Aksi ini dilakukan sebagai bagian dari sosialisasi tentang upaya pencegahan penularan covid-19. 

Kepala Satlantas, Ajun Komisaris Besar Argo Wiyono sengaja mengajak dua anggota ‘Avengers’ untuk mencairkan suasana.

“Kami ingin masyarakat tidak merasa takut dengan polisi sekaligus agar bisa menghibur juga, menaikkan imun. Namun intinya kami melihat tidak semua kegiatan harus dilakukan dengan normatif kedinasan, kami ingin hal yang beda,” kata Argo, Jumat, 16 Juli 2021.

Kegiatan ini digelar di Jalan Diponegoro, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Dua polisi mengenakan kostum dua pahlawan super, yakni Iron Man dan Captain America untuk menyapa para pengendara.

Pahlawan super itu menanyakan tujuan dan keperluan para pengendara. Jika dinilai penting dan mendesak, pengendara dibolehkan melanjutkan perjalanan. 

Sebaliknya, jika dirasa bukan suatu kebutuhan yang mendesak, pengendara diminta putar balik.

Namun, tidak hanya ditertibkan, Iron Man dan Captain America ini pun membagikan makan siang dan masker gratis bagi para pengendara.

Diakui Argo, pembatasan yang dilakukan pemerintah saat ini cukup dikeluhkan oleh masyarakat. Hanya saja, Argo mengimbau masyarakat untuk bersabar agar covid-19 dapat dikendalikan.

“Kami meminta masyarakat mengerti dan menyadari bahwa yang dilakukan ini merupakan langkah nyata untuk mencegah penularan covid-19. Untuk itu kami turut membantu membagikan makan siang dan masker, serta hal kecil yang diharapkan bisa mengurangi sedikit keluhan masyarakat,” ucap dia.*** (MKB/GALAMEDIA)

Foto: Polisi mengenakan kostum pahlawan super untuk membagikan makan siang gratis pada pengendara di Jalan Diponegoro, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat, 16 Juli 2021. /Pikiran Rakyat/ Tommi Andryandy
Berkostum Avengers, Polisi di Bekasi Bagikan Makan Siang Gratis Berkostum Avengers, Polisi di Bekasi Bagikan Makan Siang Gratis Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar