Breaking News

Kapolri Malam-malam Blusukan, Bagikan Sembako Ke Pedagang Angkringan Di Solo


Komando Bhayangkara - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo blusukan mendatangi warga yang terdampak PPKM Darurat di Solo, Jawa Tengah, Jumat malam (16/7). Dalam kegiatan ini, Kapolri memberikan bantuan sembako pedagang dan pekerja yang terdampak PPKM darurat.

Kapolri awalnya berdialog dengan beberapa warga dan pedagang mengenai kondisi saat pandemi Covid-19 saat ini, terutama sejak diberlakukan PPKM darurat.

"Bagaimana jualannya pak? berdampak tidak PPKM darurat ini?," tanya Kapolri kepada salah seorang pedagang angkringan.

"Iya pak," jawab pedagang tersebut.

Setiap warga maupun pedagang yang didatangi, Kapolri selalu menyampaikan agar memahami bahwa kebijakan PPKM Darurat diambil guna menurunkan laju penularan Covid-19 dan menyelamatkan kesehatan masyarakat.  

Kapolri pun meminta para pedagang untuk bersabar dan tetap mematuhi protokol kesehatan serta kebijakan PPKM darurat agar angka Covid-19 menurun.

"Mudah-mudahan angka Covid-19 bisa menurun ya pak biar keadaan normal lagi. Tapi tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker dan patuhi kebijakan PPKM," pesan Kapolri.

Usai berdialog, mantan Kabareskrim Polri ini memberikan bantuan sembako dan masker untuk para pedagang dan pekerja yang terdampak PPKM darurat.

Sigit berharap bantuan dari pemerintah ini dapat meringankan beban warga agar bisa melewati pandemi Covid-19.

"Ini ada sedikit bantuan dari pemerintah pak. Kalau memang kurang nanti bilang saja sama polisi di sini ya pak," ujar Sigit.

Pedagang dan warga sekitar yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih. Ia pun berharap pandemi Covid-19 segera berlalu dan dapat bekerja serta beraktivitas seperti biasa.

"Alhamdulilah makasih pak atas bantuannya. Ini sangat membantu. Mudah-mudahan Covid-19 cepat berlalu," katanya. (MKB/RMOL)

Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo blusukan memberikan bantuan sosial bagi warga ataupun pedagang yang terdampak PPKM Darurat/Repro
Kapolri Malam-malam Blusukan, Bagikan Sembako Ke Pedagang Angkringan Di Solo Kapolri Malam-malam Blusukan, Bagikan Sembako Ke Pedagang Angkringan Di Solo Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar