Breaking News

Demi Keselamatan, Kapolri Minta Masyarakat Maklumi PPKM Darurat Meski Tak Nyaman


Komando Bhayangkara - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat semata-mata diterapkan untuk keselamatan bersama di tengah meledaknya kasus Covid-19.

Oleh karenanya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta agar masyarakat memaklumi pembatasan aktivitas melalui PPKM Darurat.

"Memang tidak nyaman, tapi ini semua untuk menjaga keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi. Karena itu masyarakat harus tetap di rumah," kata Sigit saat meninjau posko PPKM di Kelurahan Jati Cempaka, Pondok Gede, Bekasi bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Minggu (4/7).

Data terakhir menunjukkan, penambahkan kasus baru Covid-19 sebanyak 27.913. Dengan penambahan itu, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia mencapai 2.256.851 orang, terhitung sejak diumumkan pada 2 Maret 2020.

Menurut Sigit, pengetatan PPKM darurat harus dibarengi dengan vaksinasi untuk menuju herd immunity. Karena itu, mantan Kabareskrim Polri ini meminta empat pilar untuk mengajak masyarakat agar datang ke tempat vaksin.

"Sosialisasikan kepada masyarakat agar mau datang ke gerai vaksin," ungkap jenderal bintang empat itu.

Selain ke Bekasi, Panglima TNI dan Kapolri juga meninjau vaksinasi massal di JIExpo Jakarta Utara dan Pondok Pesantren Al-Hamidi Cilangkap, Jakarta Timur.

Kunjungan pertama dilakukan di JIExpo, Jakarta Utara. Kegiatan ini sudah dilakukan 28 Juni sampai dengan 4 Juli 2021 atas inisiasi Kemenkes bekerjasama dengan TNI, Polri, dan Walubi (Perwakilan Umat Buddha Indonesia).

Petugas vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan ini sebanyak 159 orang terdiri dari 30 TNI, 20 Polri, dan 109 vaksinator Walubi. Target vaksinasi adalah masyarakat umum sebanyak 10 ribu orang per hari.

"Sampai dengan saat ini yang sudah divaksin sebanyak 39.174 orang. Sementara stok vaksin yang dipersiapkan dalam kegiatan hari ini sebanyak 10 ribu dosis jenis Sinovac," kata Sigit.

Kunjungan kedua dilalukan di Pesantren Al-Hamid, Cilangkap, Jakarta Timur. Kegiatan yang diinisiasi oleh TNI-Polri ini diselenggarakan sejak tanggal 5 Juni 2021 dengan target vaksinasi sebanyak 15 ribu orang masyarakat umum sekitar
Pesantren Al-Hamid.

"Sampai saat ini total yang sudah divaksin 7.963 orang. Sementara hari ini kita siapkan stok vaksin sebanyak seribu dosis jenis Sinovac," ungkap Sigit.

Petugas vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan ini sejumlah 25 vaksinator yang terdiri dari 5 orang vaksinator Polri, dan 20 orang vaksinator TNI. (MKB/RMOL)

Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau posko PPKM di Kelurahan Jati Cempaka, Pondok Gede, Bekasi/Ist
Demi Keselamatan, Kapolri Minta Masyarakat Maklumi PPKM Darurat Meski Tak Nyaman Demi Keselamatan, Kapolri Minta Masyarakat Maklumi PPKM Darurat Meski Tak Nyaman Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar