Breaking News

Diingatkan Kapolda Sumsel, Distribusi Bansos Beras Jangan Picu Kerumunan


Beras bantuan sosial (Bansos) mulai didistribusikan ke Kodim dan Polres yang ada di Sumatera Selatan.

Pelepasan secara simbolis beras bansos Covid-19 tersebut dilakukan oleh Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri, bersama Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, di halaman Kodam II/ Sriwijaya, Kamis (22/7).

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel meminta jajaran untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dalam membagikan bansos ke masyarakat terdampak Covid-19.

“Jangan sampai menimbulkan kerumunan dan klaster baru,” kata Kapolda mengingatkan.

Ia mengatakan, untuk saat ini Polda Sumsel dan Kodam II/Sriwijaya  bersama Pemprov Sumsel sifatnya mem- Polres dan Kodim serta Kabupaten/Kota dalam penyaluran bantuan.

Seperti jika ada Wilayah Polres/Kodim yang kekurangan beras untuk bansos maka akan dikirim Polda Sumsel bersama Kodam II/Sriwijaya.

Kapolda Sumsel juga berharap dan mengucapkan terimakasih kepada Babinkamtibmas dan Babinsa sebagai Garda terdepan dalam pendistribusian bansos Covid-19.

“Hari ini kita TNI-Polri yang sudah terjalin baik selama ini, kembali berkolaborasi serentak mendistribusikan beras bansos kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” terangnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi menjelaskan, beras yang didistribusikan sebanyak 6 ton. Rinciannya, Kodim Muba 1 ton, Kodim OKI 1 ton, Kodim Banyuasin 1 ton, Kodim Palembang 1/2 Ton, Polrestabes Palembang 1/2 ton, Polres Prabumulih 1 ton, dan Polres Lahat 1 ton.

“Nanti, pendistribusian akan dikoordinasikan agar tepat sasaran,” tutup Supriadi. (MKB/RMOL)

Foto: Pelepasan secara simbolis bantuan sosial Covid-19 berupa beras ke Kodim dan Polres jajaran di halaman Apel Kodam II/ Sriwijaya Kamis (22/7)/RMOLSumsel
Diingatkan Kapolda Sumsel, Distribusi Bansos Beras Jangan Picu Kerumunan Diingatkan Kapolda Sumsel, Distribusi Bansos Beras Jangan Picu Kerumunan Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar