Breaking News

Polda Metro Jaya Siap Terjunkan Anggota Untuk Bagikan Daging Kurban Ke Rumah Warga


Komando Bhayangkara - Perayaan Idul Adha di tengah pandemi Covid-19 memaksa prosesi penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban tidak dilakukan dengan berkerumun.

Oleh karenanya, Polda Metro Jaya siap menerjunkan anggotanya jika dibutuhkan masyarakat untuk membantu pendistribusian daging kurban ke rumah-rumah warga.

"Jika ada yang ingin membagikan daging kurban, kami turun untuk membantu membagikan secara door to door agar kesehatan terlaksana dan juga perayaan kurban sesuai syariat Islam berjalan lancar," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran yang dikutip dari RMOLJakarta, Senin (19/7).

Polda Metro Jaya juga mengerahkan 2.048 personel gabungan dari unsur Pemda, TNI, dan Polri dalam pengamanan malam takbir dan Idul Adha.

Fadil menjelaskan, ribuan personel tersebut melakukan patroli di sejumlah titik di Jakarta. Namun ia memastikan, patroli dilakukan secara humanis untuk mengedukasi serta membagikan sembako kepada masyarakat.

Sebelumnya pembagian daging kurban secara door to door juga disinggung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Secara tegas, Anies melarang panitia kurban melakukan pembagian di suatu tempat karena berpotensi menimbulkan kerumunan. (MKB/RMOL)

Foto: Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran/Net
Polda Metro Jaya Siap Terjunkan Anggota Untuk Bagikan Daging Kurban Ke Rumah Warga Polda Metro Jaya Siap Terjunkan Anggota Untuk Bagikan Daging Kurban Ke Rumah Warga Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar