Breaking News

Ringankan Beban Terdampak PPKM, Irjen Istiono Gandeng BEM Nusantara Bagikan Sembako untuk Buruh Cuci


Komando Bhayangkara - Aparat Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara menggelar bakti sosial dengan menyalurkan sembako kepada buruh cuci di Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Pembagian sembako yang berjumlah 495 paket dilakukan oleh Kakorlantas Polri Irjen Istiono dan perwakilan dari BEM Nusantara.

Bantuan ini, kata Irjen Istiono, diharapkan dapat meringankan beban para buruh cuci yang terdampak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“Sasaran kita adalah keluarga  dan pekerja disektor buruh cuci rumah tangga. Jadi ada sekitar 495 dan kita bagi sejumlah itu,” ujar Kakorlantas Polri Irjen  Istiono, Jumat (30/7).

Dalam kesempatan itu, Istiono mengatakan, rata-rata pekerja buruh cuci di lokasi kegiatan sudah divaksin.

Dia mendorong bagi warga yang belum vaksin untuk segera vaksin agar target herd immunity bisa tercapai.

“Tadi saya cek, saya tanyakan apakah sudah divaksin semuannya, dan rencana akan segera divaksin karena kita data terlebih dahulu,” tuturnya.

“Mudah-mudahan segera divaksin sehingga herd immunity semoga terbentuk di daerah ini. Terutama untuk ibu-ibu dan bapak-bapak yang bekerja di sini, muda-mudahan sodara kita yang kerja di sini dalam kondisi sehat,” sambung dia.

Ditambahkan Koordinator Pusat BEM Nusantara, Dimas Prayoga menyampaikan, BEM Nusantara mendukung penuh kegiatan bantuan sosial yang diinisiasi oleh Polri.

Dia menegaskan, komitmen Mahasiswa untuk terlibat aktif dalam kegiatan ini.

“Di acara pagi ini kami bersinergi dengan Kakorlantas Polri untuk memberikan bansos kepada masyarakat terdampak Covid-19 untuk ibu-ibu yang bekerja sebagai buruh cuci ini kondisinya sangat memprihatinkan,” ujar Dimas.

“Kami sangat mensuport kegiatan ini dan kami siap untuk dilibatkan karena mahasiwa kami tersebar diseluruh Nusantara,” kata Dimas lagi. (MKB/RMOL)

Foto: Korlantas Polri Irjen Istiono sata bagikan Sembako ke buruh cuci/RMOL
Ringankan Beban Terdampak PPKM, Irjen Istiono Gandeng BEM Nusantara Bagikan Sembako untuk Buruh Cuci Ringankan Beban Terdampak PPKM, Irjen Istiono Gandeng BEM Nusantara Bagikan Sembako untuk Buruh Cuci Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar