Breaking News

Danrem 061/Sk Pantau Vaksinasi Massal Untuk Pelajar SLTP, Kerjasama BIN dan Korem 061/Sk


Komando Bhayangkara, Bogor - Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M.  meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi massal untuk Siswa-siswi SLTP se derajat wilayah Bogor Timur yang dilaksanakan di Sekolah Kesatuan Jl.Padjadjaran no.57 RT 007/05 Kelurahan Baranangsiang kecamatan Bogor Timur, Senin (16/8).

Vaksinasi massal ini adalah program kolabolarasi antara Badan Intelijen Negara dengan Korem 061/SK yang diperuntukan bagi para pelajar usia 12 tahun keatas, dan sebagai penanggung jawab penyelenggaraan kegiatan tersebut yaitu Brigjen TNI Dedi Agus Purwanto selaku Kabinda Jabar.

Vaksinasi ini tentunya untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang dan terkait hal ini adalah para pelajar, yang mana pemberian vaksin kepada para pelajar adalah untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemik global covid-19 dan selain itu tentunya untuk mempersiapkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka langsung, hal itu disampaikan oleh Danrem usai memantau pelaksanaan Vaksinasi tersebut.


" Perlunya Vaksinasi diberikan kepada anak  usia 12 hingga 18 tahun, itu tentunya untuk memberikan perlindungan bagi tubuh, agar terhindar dari tertular virus ataupun kemungkinan sakit berat akibat Covid-19 dengan cara memicu sistem imun tubuh." Ujar Danrem.

" Anak usia remaja juga lebih rentan terkena virus, terutama varian delta, karena Virus yang masuk kedalam tubuh anak bisa juga menjadi sumber penularan bagi orang dewasa. Untuk itu, vaksin diharapkan bisa mencegah penyebaran dan juga munculnya mutasi virus. Dan kenapa anak pelajar perlu mendapatkan vaksinasi, itu dikarenakan untuk  persiapan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM). Sebab, melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau dari rumah memiliki risiko pada kemampuan belajar anak." Tambah Danrem lagi.

Namun menurutnya lagi, selain vaksinasi tentunya hal yang juga penting untuk mencegah terjadinya penularan covid-19 pada anak-anak yaitu perlunya pemahaman yang lebih intens yang harus disampaikan oleh orangtua selain oleh para guru, yaitu bagaimana mereka harus mematuhi protokol kesehatan disekolah.

Membersihkan tangan hingga bersih dengan menggunakan air bersih dan sabun atau bisa juga dengan menggunakan hand sanitizer merupakan salah satu cara paling efektif untuk menghindari virus dan kuman, Pastikan juga agar anak selalu membawa hand sanitizer saat mereka hendak bepergian. Ingatkan mereka untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, setelah menyentuh benda atau barang, dan setelah bermain. Selain itu ajari anak menggunakan masker yang benar, dan juga selalu mengingatkan kepada anak untuk selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Pungkasnya.

Vaksinasi massal yang diperuntukan bagi siswa/i SLTP wilayah Bogor Timur Kota Bogor merupakan program dari BIN dengan alokasi hari ini  kepada 512 orang. Namun yang berhasil divaksin yaitu sebanyak 483 orang siswa

Hadir pada kegiatan tersebut Kabag Ops Binda Jabar Kolonel ARH Agustinus Eko Mulyadi. (Sumber: Penrem 061/SK).
Danrem 061/Sk Pantau Vaksinasi Massal Untuk Pelajar SLTP, Kerjasama BIN dan Korem 061/Sk Danrem 061/Sk Pantau Vaksinasi Massal Untuk Pelajar SLTP, Kerjasama BIN dan Korem 061/Sk Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar