Breaking News

Densus Kembali Tangkap 5 Terduga Teroris Jaringan JI di Jatim-Sumut


Komando Bhayangkara - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap 5 tersangka teroris di 4 wilayah. Mereka diketahui berasal dari jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI).

"Lima tersangka teroris ditangkap pada Senin (16/8) dan Selasa (17/8), kelompok JI," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Kamis (19/8/2021).

Kelima orang itu berinisial CA, AF, SAT, AMR, dan NW. Mereka ditangkap di wilayah Jawa Timur (Jatim), Sulawesi Selatan (Sulsel), Sumatera Utara (Sumut), dan Maluku.

Ramadhan menjelaskan CA dan AF ditangkap Densus 88 di Jatim pada Senin (16/8). Di hari yang sama, Densus juga menangkap SAT di Sulsel.

Keesokan harinya, kata Ramadhan, AMR ditangkap di Sumut. Sedangkan NW ditangkap di Maluku.

Dengan penambahan 5 tersangka teroris yang ditangkap, kini Densus telah menangkap 53 orang sejak Kamis (12/8).

Sebelumnya, Densus 88 menangkap 7 terduga teroris di berbagai wilayah. Dengan penambahan penangkapan itu, Densus 88 telah menangkap total 48 orang terduga teroris selama medio Agustus 2021 atau menjelang HUT RI ke-76.

"Ada penambahan 7 orang. Iya (total) 48," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Senin (16/8).

Ramadhan menyebut 7 orang itu diduga berasal dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Dari ketujuh orang itu, 4 di antaranya ditangkap di Jawa Timur, 1 di Sumut, 1 di Kalimantan Timur, dan 1 di Sulsel.

Baca juga:
Total Ada 48 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap Densus Jelang HUT RI
"Yang 7 tadi, Sumut nambah 1, Kaltim nambah 1, Jatim nambah 4, Sulsel nambah 1. Jadi 7," imbuhnya.

Penangkapan para terduga teroris di sejumlah wilayah ini berlangsung sejak Kamis 12 Agustus. (MKB/DETIK)

Foto: Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Densus Kembali Tangkap 5 Terduga Teroris Jaringan JI di Jatim-Sumut Densus Kembali Tangkap 5 Terduga Teroris Jaringan JI di Jatim-Sumut Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar