Breaking News

Hari Ini KSAD Resmi Buka Latma Garuda Shield


Komando Bhayangkara - Meski sudah berlangsung sejak 1 Agustus kemarin, latihan bersama Garuda Shield-15/2021 antara TNI AD dengan US Army, baru akan dibuka secara resmi oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa, hari ini Rabu (4/8).  

KSAD dijadwalkan berada di Puslatpur Baturaja, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan, hingga 5 Agustus 2021. Latma Garuda Shield-15/2021 sendiri dijadwalkan berakhir pada 14 Agustus 2021.

Sebanyak 330 tentara Angkatan Darat Amerika Serikat tiba di Sumatera Selatan melalui Bandara Internasional SMB II Palembang pada Sabtu lalu (24/7). Dengan protokol kesehatan yang ketat, para tentara AS ini secara bergelombang diberangkatkan ke Baturaja.

Latma TNI AD dan US Army kali ini merupakan latihan terbesar dalam sejarah kerja sama antara kedua belah pihak.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen Tatang Subarna mengatakan, latihan bersama selama 2 pekan ini digelar di tiga daerah latihan tempur. Yakni di Baturaja, Amborawang, dan Makalisung.

“Tujuan dari latihan bersama ini adalah untuk meningkatkan kerja sama dan kemampuan prajurit TNI AD dengan US Army dalam pelaksanaan tugas operasi,” jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel.

Dalam pelaksanaannya, latihan ini akan melibatkan penyelenggara dan pelaku sebanyak 2.246 personel TNI AD dan 2.282 personel US Army dengan materi latihan Staff Exercise, Field Training Exercise, Live Fire Exercise, Medical Exercise, dan Aviation.  (MKB/RMOL)

Foto: Anggota US Army memaparkan strategi perang pada Latihan bersama Garuda Shield-15/2021 TNI AD dan US Army/Ist
Hari Ini KSAD Resmi Buka Latma Garuda Shield Hari Ini KSAD Resmi Buka Latma Garuda Shield Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar