Breaking News

Tim Gegana Tak Temukan Benda Mencurigakan Dalam Ledakan di Depo LRT


Komando Bhayangkara - Ledakan yang terjadi di lantai 4 gedung kantor Main Control Center (MCC) Depo LRT Jakarta dipastikan bukan karena kesengajaan.

Kapolsek Kelapa Gading, AKP Rio M Tobing mengatakan, kepastian tersebut disampaikan usai pemeriksaan oleh tim gegana. Menurutnya, tidak ada benda mencurigakan yang ditemukan saat penyisiran.

"Tadi setelah dilakukan penyisiran oleh Gegana, hasilnya tidak ada benda-benda mencurigakan lainnya di TKP," kata Rio kepada wartawan, Selasa (3/8).

Meski demikian, ledakan ini mengakibatkan kerusakan parah di lantai 4 gedung tersebut. Pada saat kejadian, lanjut Rio, ruang AC sedang dilakukan pengisian nitrogen yang mengarah ke lantai 4.

Sejauh ini, petugas forensik sudah diturunkan untuk menyelidiki penyebab ledakan.

"Karena ini kan AC sentral. Jadi yang kita lihat itu dari AC-nya, cuma hasil lengkapnya kita tunggu dari laboratorium forensik," jelasnya, yang dikutip dari RMOLJakarta.

Lantai 4 gedung kantor Main Control Center (MCC) Depo LRT Jakarta, yang sebelumnya disebut Stasiun LRT, terbakar pada Selasa (3/8). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.15 WIB itu diduga berasal dari AC sentral di gedung tersebut.

Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta, Ira Yuanita mengatakan, seluruh karyawan dalam depo sudah dievakuasi.

"PT LRT Jakarta telah melakukan evakuasi terhadap seluruh karyawan maupun petugas yang bekerja di area Gedung MCC Depo LRT Jakarta," kata Ira dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Ira, sejauh ini penanganan fokus pada proses evakuasi karyawan yang berada dalam depo.

"Proses evakuasi berlangsung lancar, seluruh petugas dan karyawan selamat dan tidak mengalami cedera," tutur Ira. (MKB/RMOL)

Foto: Lantai 4 gedung kantor Main Control Center (MCC) Depo LRT Jakarta terbakar/Ist
Tim Gegana Tak Temukan Benda Mencurigakan Dalam Ledakan di Depo LRT Tim Gegana Tak Temukan Benda Mencurigakan Dalam Ledakan di Depo LRT Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar