Breaking News

Haru Hasni Remaja Difabel Saat Dihadiahi Kapolres Sukabumi Kursi Roda


Komando Bhayangkara - Hasni tak kuasa menahan tangis saat mimpinya untuk memperoleh kursi roda akhirnya diwujudkan Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah. Perempuan 23 tahun itu berkali-kali mengucap rasa syukur atas pemberian yang ia terima.

Hasni adalah remaja beruntung yang terpilih mendapatkan kejutan dari Dedy. Dedy juga berkali-kali mengusap air mata menahan haru usai membantu Hasni duduk di kursi roda, suara Dedy juga tercekat saat menanyai apa yang dibutuhkan oleh Hasni.

"Perlu apalagi dek, kira-kira apa yang adik butuhkan," lirih Dedy saat berbincang dengan Hasni, Minggu (22/8/2021).

"Tidak pak, Ya Allah sudah cukup ini juga terimakasih banyak sudah dibantu," kata Hasni menjawab pertanyaan Dedy, air matanya berurai.

Hasni adalah warga Kampung Babakan Sirna RT 14 RW 03 Desa Bunuwangi, Kecamatan Palabuhanratu. Kondisi ekonomi dan kebutuhannya tercium oleh personel Polres Sukabumi. Dedy mengungkap, Hasni memang layak menerima bantuan.

"Saya dapat informasi lengkap soal adik Hasni ini dari anggota saya. Selama memang bisa kita bantu ya kita bantu, kita ringankan bebannya, mudah-mudahan apa yang diberikan bisa bermanfaat untuk adik Hasni dan keluarganya," kata Dedy.

Dedy mengatakan tidak hanya Hasni, pihaknya siap mengulurkan tangan ketika memang ada warga yang membutuhkan bantuan. Ia juga mengajak para dermawan untuk ikut bergerak bersama dalam kegiatan-kegiatan sosial.

"Kami dari polres memberikan bantuan sosial dan kursi roda sebagai tanda kepedulian kami sebagai anggota Polri. Kami Polres sukabumi peduli pada sesama, rencana satu titik lagi kami masih hunting lagi kaum difabel yang membutuhkan bantuan kami siap membantu," pungkas Dedy.

Doa-doa tulus mengalir dari Hasni, kepada awak media ucapan terimakasih juga terucap atas mimpi memiliki kursi roda yang selama ini memang ia inginkan.

"Terima kasih atas kursi roda dan sumbangannya, semoga sehat selalu dan semua cita - cita tercapai. Untuk semuanya terimakasih untuk Kapolres Sukabumi semuanya terimakasih saya tidak bisa mengucapkan apa apalagi kepada bapak-bapak dan ibu-ibu semuanya, semoga semua sehat dan lancar selalu makasih banyak pak bu," ungkap Hasni tersedusedu. (MKB/DETIK)
 
Foto: Gadis difabel terharu mendapatkan bantuan kursi roda (Foto: Syahdan Alamsyah)
Haru Hasni Remaja Difabel Saat Dihadiahi Kapolres Sukabumi Kursi Roda Haru Hasni Remaja Difabel Saat Dihadiahi Kapolres Sukabumi Kursi Roda Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar