Breaking News

Jenderal Andika Perkasa Geram Ada Kejanggalan Anggaran TNI AD: Pokoknya Semua Uang Wajib Dikembalikan!


Komando Bhayangkara - KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa geram dengan temuan kejanggalan penggunaan anggaran pada Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri (Dikjurbaif) dan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurtaif) Gelombang II TA. 2020.

Temuan dari Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI AD tersebut ada pada setiap Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dodiklatpur) di seluruh Resimen Induk Kodam (Rindam). 

Dalam keterangan di akun YouTube TNI AD, Tim Wasev melaporkan kepada Jenderal Andika Perkasa diantaranya temuan pemotongan gaji siswa yang digunakan untuk kepentingan pribadi, pemotongan anggaran makan, penambahan anggaran yang sengaja diadakan untuk kepentingan personal dan lain sebagainya.

"Pokoknya semua yang wajib dikembalikan. Kalau sudah dikembalikan, kita harus punya bukti sudah dikembalikan secara transfer," kata Jenderal Andika seperti dalam video yang diunggah akun YouTube TNI AD, Kamis, 5 Agustus 2021.

"Saya tidak mau cash, jadi harus dicari nomor rekening, termasuk data di mana prajurit-prajurit ini bertugas," katanya.

Jenderal Andika menegaskan akan menindak anggotanya yang terlibat masalah ini, mulai dari disiplin militer hingga rotasi.

"Saya anggap tahu komandan. Makanya warning ini harus disampaikan, hukum bukan pidana, disiplin militer minimal teguran.

"Teguran itu ada konsekuensi administrasi juga. Kalau mereka tidak mau mengembalikan, baru pidana. Supaya mereka tahu. Kalau dikembalikan saja, akan berulah lagi. Hukuman ini plus pindah. Jadi saya ingin masing-masing Korem merotasi, langsung merotasi," ucap Andika.*** (MKB/PIKIRAN-RAKYAT)

Foto: KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa /Twitter.com/@tni_ad
Jenderal Andika Perkasa Geram Ada Kejanggalan Anggaran TNI AD: Pokoknya Semua Uang Wajib Dikembalikan! Jenderal Andika Perkasa Geram Ada Kejanggalan Anggaran TNI AD: Pokoknya Semua Uang Wajib Dikembalikan! Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar