Breaking News

Koramil 0824/11 Sumbersari Bantu Petugas Evakuasi Warga Positif ke Tempat Isoter


Komando Bhayangkara, Jember - Fokus pelaksanaan penanganan disamping melakukan pengawasan protokol kesehatan, pangawasan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro dan lain-lain, dalam rangka menekan laju penyebarannya, juga dilakukan evakuasi terhadap warga yang positif terpapar  terpapar, ke tempat isolasi terpusat (Isoter) di Hotel Kebon Agung Jember, seperti yang dilakukan oleh Koramil 0824/11 Sumbersari pada Kamis 05/08/2021.

Evakuasi dilakukan terhadap warga berinisial MN umur 25 tahun, alamat Jl Nias Kelurahan Sumbersari Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember, oleh petugas Puskesmas dipimpin dr. Niluh Kepala Puskesmas Sumbersari dengan pendampingan Babinsa Sertu Suranto, Bhabinkamtibmas Aiptu Dodit dan Aiptu Eko Awim S dari Polsek.

Menurut Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Suwarno, kita melakukan pendampingan petugas Puskesmas dalam mengevakuasi warga terpapar Covid 19, karena kalau suasana dilingkungannya sangat rentan dan memungkinkan terjadinya penyebaran, sehingga kita lakukan pendekatan kepada keluarga untuk mau dilakukan isolasi secara terpusat di Hotel.Kebon Agung, agar yang bersangkutan lebih fokus penanganannya.

Setelah keluarga menyetujui baru kita lakukan evakuasi, upaya ini dalam rangka penanganan lebih fokus terhadap penderita, sekaligus mencegah dampak penyebaran dilingkungan keluarga dan.lingkungan masyarakat sekitarnya. Tegas Danramil.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, terkait kegiatan jajarannya tersbeut menyatakan, bahwa upaya tersebut merupakan bagian dari  percepatan penanganan sesuai program penanganan  Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, dan Muspika Jajaran sebagai pelaksanannya.

Dan ini perlu pemahaman semua pihak, sehingga dapat menangani pasien lebih fokus serta mencegah terjadinya penyebaran pada keluarga terdekat serta masyarakat dilingkungan sekitarnya. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Koramil 0824/11 Sumbersari Bantu Petugas Evakuasi Warga Positif ke Tempat Isoter Koramil 0824/11 Sumbersari Bantu Petugas Evakuasi Warga Positif ke Tempat Isoter Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar