Breaking News

Koramil 0824/24 Ambulu Lakukan Pengawalan Pemakaman Warga Bersama Aparat Terkait


Komando Bhayangkara, Jember - Dalam upaya percepatan penanganan. Covid 19 di Kabupaten Jember, penanganannya tidak hanya berfokus pada satu titik kegiatan, namun berbagai hal yang berkaitan dengan dampaknya pasti dilakukan upaya pencegahan, termasuk pada proses pemulasaraan hingga pemakaman jenazah penderita Covid 19, seperti yang dilakukan Koramil 0824/24 Ambulu yang melakukan pengawalan pemakaman warga, pada Kamis 05/08/2021.

Menurut Danramil 0824/24 Ambulu Kapten Arm Anton Hermawan, setelah kita menerima berita duka sekaligus keterangan kematian dari  rumah sakit Kaliwates Jember, langsung kita koordinasikan dengan pihak terkait dan kita lakukan pengawalan pemakaman.

Kita melakukan pendekatan kepada keluarga dan masyarakat sekitarnya, setelah terkondisikan,  semuanya kita baru mendatangkan jenazah dan melakukan pengawalan pemakamannya, hal dalam rangka melindungi kita semuanya yang sehat jangan sampai tertular Covid 19.


Saat ditanya warga yang meninggal Danramil menyatakan bahwa inisialnya Ny. Is, usia 55 tahun alamat Dusun Tegalsari Desa Tegalsari Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember, dimakamkan di pemakaman umum Tutul.

Kita menugaskan Babinsa Serda Pramono dan 2 orang anggota Koramil, bergabung dengan   3 orang anggota Polsek, 1 orang anggota Satpol PP, untuk mengawal jalannya pemakaman oleh  tim pemakaman dari Relawan BPBD 6 orang.

Menyikapi kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi upaya satuan jajaran hingga pelaksanaan pengawalan pemakaman jenazah.


Hal ini memang harus di dikoordinasikan dengan keluarga dan masyarakat sekitar, sehingga pemakaman dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai protokol kesehatan covid 19, dan tidak berakibat pada penyebaran Covid 19. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Koramil 0824/24 Ambulu Lakukan Pengawalan Pemakaman Warga Bersama Aparat Terkait Koramil 0824/24 Ambulu Lakukan Pengawalan Pemakaman Warga Bersama Aparat Terkait Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar