Breaking News

Panglima TNI: Keberhasilan PON XX 2021 akan Jadi Kebanggaan Masyarakat Papua


Komando Bhayangkara - Penyelenggaraan PON XX 2021 dan keberhasilan penanganan Covid-19 akan menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Papua.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dalam diskusi dan tatap muka bersama Forkopimda Kabupaten Mimika di Ruang Rapat Hotel Rimba Papua di Mimika, Sabtu (28/8).

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI turut didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih, saat ini kasus konfirmasi positif Covid-19 dan angka kematian pasien sudah turun, namun tetap tidak boleh lengah," kata Marsekal Hadi.

Panglima menekankan, PON XX yang akan digelar Oktober mendatang juga harus didukung dengan sosialisasi disiplin protokol kesehatan serta serbuan vaksinasi melalui pendekatan kearifan lokal mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat untuk menyampaikan kepada masyarakat.

Disiplin protokol kesehatan menjadi kebutuhan penting karena berdasarkan data indikator di Kabupaten Mimika, kasus konfirmasi masih cukup tinggi.

"Positivity rate masih jauh di atas 5 persen, yaitu 16,7 persen. Hal ini karena pelacakan kontak erat masih perlu ditingkatkan agar mencapai target. Menyukseskan PON XX, berarti kita juga harus menyiapkan kesehatan masyarakat Mimika," tandasnya. (MKB/RMOL)

Foto: Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto/Ist\
Panglima TNI: Keberhasilan PON XX 2021 akan Jadi Kebanggaan Masyarakat Papua Panglima TNI: Keberhasilan PON XX 2021 akan Jadi Kebanggaan Masyarakat Papua Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar