Breaking News

Serbuan Vaksin Kodim 0824/Jember disebar di Beberapa Lokasi, Perluas Herd Immunity Masyarakat


Komando Bhayangkara, Jember – Pelaksanaan vaksinasi melalui Serbuan Vaksin Kodim 0824/Jember bersinergi dengan Rumah Sakit (RS) Baladhika Husada Jember, tidak hanya dilakukan di Makodim 0824, Namun disebar dibeberapa tempat, seperti pelaksanaan vaksinasi pada hari Senin 09/08/2021, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di tiga tempat diantaranya di Makodim 0824/Jember, di lokasi wisata Dira Park Kencong dan di RS Bina Sehat Jember.

Pelaksanaan vasinasi dibeberapa tempat tersebut dengan menurunkan petugas yang sama untuk operasional peserta diatur oleh personel Kodim 0824/Jember, untuk vaksinator menggunakan tenaga medis RS Baladhika Husada, dan yang di RS Bina Sehat merkolaborasi dengan tenaga kesehatan RS setempat.

Ratusan vaksin dosis-1  yang di berikan secara gratis kepada masyarakat tersebut diantaranya di RS Bina Sehat sebanyak 500 vial, di Dira Park Kencong sebanyak 100 vial dan di Kodim 0824/Jember pelayanan dosis-1  sebanyak 300 vial dan untuk dosis-2 sebanyak 500 vial.


Menyikapi pelaksanaan vaksinasi tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam wawancaranya pada Selasa 10/09/2021 menyatakan, bahwa kita memang telah menginstruksikan kepada personel untuk memperbanyak titik penyelenggaraan pemberian vaksin tersebut, namun karena stock vaksinnya juga tidak terlalu banyak sehingga untuk di Dira Park Kencong kemarin hanya terdukung 100 vial dosis-1.

Selanjutnya kita selalu berkoordinasi dengan Komando Atas, Dinas Kesehatan terkait persediaan vaksin, untuk kita bantu pelaksanaan vaksinasi tersebut dibeberapa titik yang telah mengajukan kepada kami. Jelas Dandim 0824/Jember.

Dari pelayanan yang sudah dilaksanakan, kita Kodim 0824/Jembersudah melayani penyaluran vaksin ini kepada puluhan ribu masyarakat  masyarakat, hal ini sebagai bagian dalam membantu pemerintah daerah dalam penyaluran vaksin kepada masyarakat, dalam memperluas herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat. Tegas Lerkol Inf La Ode Muhammad Nurdin. (Siswandi).
Serbuan Vaksin Kodim 0824/Jember disebar di Beberapa Lokasi, Perluas Herd Immunity Masyarakat Serbuan Vaksin Kodim 0824/Jember disebar di Beberapa Lokasi, Perluas Herd Immunity Masyarakat Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar