Breaking News

Sinergitas Camat Bua, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Kerja Gotong Royong Penebangan Pohon di Jalan Poros Desa Karang Karangan


Komando Bhayangkara - Babinsa Koramil 1403-04/Padang Sappa, Sertu Muh. Ridwan Patulak, Bhabinkamtibmas bersama Aparat Desa, stafnya serta Masyarakat, Bersama-Sama Melaksanakan kerja bergotong royong menebang Pohon di jalan poros Palopo, Makasar bertempat di Desa Karang Karang, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu. Jumat 27 Agustus 2021.

Babinsa Sertu Muh. Ridwan Patulak, untuk mengetahui keadaan situasi maupun permasalahan dan kegiatan masyarakat, Babinsa rutin lakukan berkomunikasi sosial (Komsos) dengan pemerintah desa, tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat sebagia bentuk perhatian dan kerja sama yang baik membangun menjaga ketertiban masyarakat serta membangun desa yang lebih maju dan kesejahteraan masyarakat di desa.

"Sertu Muh. Ridwan Patulak jelaskan di sela sela kesibukannya mengungkap bahwa kegiatan berkomunikasi sosial (komsos) ini guna mempererat hubungan talisilaturahim agar hubungan babinsa dengan masyarakat makin tambah keakraban.di lanjutkan dengan kegiatan bergotong royong merupakan suatu tradisi bagi warga negara indonesia yang harus kita pertahankan.


"Kerja bergotong royong ini sasaran penebangan pohon rimbun yang tumbuh di pinggir jalan poros palopo,makasar di desa karang karangan.

Dengan adanya musim cuaca angin yang tidak menentu, Dengan semangatnya masyarakat laksanakan kegiatan bergotong royong ini dengan mengantisipasi terjadinya korban dari masyarakat penjalan kaki atau pun bagi pengguna roda dua dan roda empat, akibat terjadinyan pohon tumbang.

"Yang turut hadir dalam kegiatan Gotong royong ini Sbb:-- Haji M.Satti Latif(Camat Bua).-- Asbar(Kepala Desa Karang karangan).--Bushro Sihabuddin Busthomy (Fuel Terminal Manager Palopo).-- Sertu Muh.Ridwan Patulak(Babinsa).--Bripka Aswan (Babinkamtibmas).-- Karyawan PT.Pertamina Terminal Depot Bua dan Masyarakat desa karang karangan.

"Dalam Sambutan Camat Bua mengatakan Kegiatan bergotong royong ini dilaksanakan untuk mewaspadai terjadinya cuaca angin kencang yang dapat menyebabkan kerawanan terjadinya pohon tumbang atau roboh sehingga sangat berbahayabagi pengguna jalan maupun pejalan kaki.
Sinergitas Camat Bua, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Kerja Gotong Royong Penebangan Pohon di Jalan Poros Desa Karang Karangan Sinergitas Camat Bua, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Kerja Gotong Royong Penebangan Pohon di Jalan Poros Desa Karang Karangan Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar