Breaking News

Ngaku Sebagai Utusan Jokowi, Seorang Penipu Raup Rp 75 Juta dari Artis Ini


Komando Bhayangkara - Seorang penipu tak tanggung-tanggung mengaku sebagai utusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) demi mengelabui korbannya.

Penipu berinisial AH itu akhirnya meraup Rp 75 juta dari seorang artis peran bernama Fahri Azmi.

"Saya pribadi ditipu Rp 75 juta. Kenapa saya menindaklanjuti kasus ini karena korban sudah banyak," aku Fahri saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat, 27 Agustus 2021.

Fahri mengaku tertipu dengan modus minta tolong transfer sejumlah uang ke rekening seseorang sebesar Rp 75.000.000.

Penipuan bermula ketika Fahri beserta para teman pengusahanya bertemu dengan AH di sebuah pesta pernikahan pada Juni.

Kala itu, AH mengaku sebagai salah satu orang penting di jajaran pemerintah. Bahkan, pelaku mengaku sebagai orang utusan presiden Joko Widodo.

AH, lanjut Fahri, bahkan sempat menunjukkan surat bukti bahwa dia utusan Presiden Joko Widodo. Belakangan diketahui surat yang bertanda tangan presiden itu palsu.

Fahri yang juga berprofesi sebagai pengusaha pun termakan bualan pelaku. "'Image'-nya dia itu seorang pejabat. Jadi, kalangan pengusaha sudah percaya, dia pejabat," ungkapnya, dikutip dari Antara.

Beberapa hari setelah pertemuan tersebut, AH meminta tolong Fahri untuk mentransfer uang sebesar Rp 75.000.000.

"Modusnya dia itu limit transfernya habis, lalu dia minta tolong ke saya untuk transfer uang. Saya percaya, saya talangi dulu uangnya," lanjutnya.

Namun beberapa hari setelah uang ditransfer, tiba-tiba AH menghilang. Fahri pun panik dan mencoba menghubungi AH lewat pesan singkat, namun tidak ada balasan.

Atas dasar itulah, Fahri melaporkan peristiwa penipuan ini ke Polda Metro Jaya dengan nomor LP/B/3472/VII/2021/SPKT/Polda Metro Jaya. Kasus itu pun kini dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Barat.

Wakasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKP Nico Purba mengatakan pihaknya tengah menyelidiki kasus ini.

Saat ini, ujar Nico, pihaknya tengah memeriksa beberapa saksi dan mengumpulkan bukti untuk kepentingan penyidikan.

"Kemungkinan kami juga melakukan penggeledahan ke tempat terduga pelaku," tandasnya.*** (MKB/GALAMEDIA)

Foto: Artis peran Fahmi Azmi saat mendatangi Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat, 27 Agustus 2021. Ia melapor telah menjadi korban penipuan oleh seseorang yang mengaku utusan Presiden Jokowi/ANTARA/Walda /
Ngaku Sebagai Utusan Jokowi, Seorang Penipu Raup Rp 75 Juta dari Artis Ini Ngaku Sebagai Utusan Jokowi, Seorang Penipu Raup Rp 75 Juta dari Artis Ini Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar