Breaking News

Yayasan Bhanu Adyuta Dakara Gelar Santunan Anak Yatim


Komando Bhayangkara - Sambut Bulan Muharram Serta Peringati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Yayasan Bhanu Adyuta Dakara Gelar Santunan Anak Yatim, Santunan diadak. Di Mughola Raudlatul Ullum Blok Rabu, Desa Kedungkancana, Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka, Minggu, 22 Agustus 2021.

Acara dibuka dengan tausiah oleh Ustad Bukhori yang merupakan Ketua Divisi Keagamaan Yayasan, Ustad Lulusan Ponpes Lirboyo Kediri menerangkan tentang keistimewaan menyantuni anak yatim pada bulan Muharram atau bulan syuro.

"Bulan Muharram Bulannya Anak Yatim, empat bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT yaitu, bulan Dzulqo’dah, Dzulhijjah, Muharram, dan Rajab. Sejumlah ahli tafsir bahkan menyebut, amalan-amalan ibadah yang dilakukan selama empat bulan haram itu bakal dilipatgandakan pahalanya," ujar Ustad Bukhori.

Namun, menyantuni anak yatim kapanpun baik hanya lebih baik pada bulan syuro, dan saat menyantuni upayakan mengusap rambut anak yatim itu lebih bagus, pungkasnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Bhanu Adyuta Dakara (BAD) Abdullah dalam sambutannya mengatakan jika yayasan fokus terhadap 3 Kegiatan yaitu Pendidikan, Kegamaan dan Sosial.

"Pendidikan kita adakan pembelajaran bahasa inggris, jadi bagi adik-adik Yatim silahkan datang setiap sabtu atau minggu untuk belajar Bahasa Inggris, gratis," ujarnya.

Abdullah pun meminta ibu-ibu dari anak yatim mendorong anaknya untuk mau belajar bahasa inggris untuk menunjang masa depan anaknya.

Ketua Yayasan menambahkan, untuk program kegamaan setiap jum'at Kliwon kita adakan kegiatan pengajian rutin, "ibu-ibu silahkan datang untuk ikut pengajian, syukur jika anak yatim juga bisa hadir saya malah lebih bahagia kalau yatim datang" imbuhnya.

Masih di katakan Abdullah, untuk program Sosial kita telah banyak melakukan kegiatan terakhir tanggal 1 Agustus kemarin kita bagikan ratusan nasi box pada pedagang kaki lima, abang becak, sopir angkot dan lainnya di wilayah Ligung, Jatiwangi dan sekitarnya, dan hari ini kita adakan santunan anak yatim.

"Kegiatan kami tentu atas bantuan semua pihak, saya ucapkan terima kasih untuk para donatur." Tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Tokoh Masyarakat setempat dan para pengantar dan ibu dari anak yatim yang disantuni.

Pantauan Awak Media ada sekitar 46 anak yatim yang di santuni, santunan berupa uang dan sembako.
Yayasan Bhanu Adyuta Dakara Gelar Santunan Anak Yatim Yayasan Bhanu Adyuta Dakara Gelar Santunan Anak Yatim Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar