Breaking News

Angin Kencang Terjang Brebes, 21 Rumah Warga Rusak


Komando Bhayangkara - Sedikitnya 21 rumah warga Pedukuhan Gedeg, Desa Tanjungsari, Kecamatan Wanasari, Brebes, Jawa Tengah, rusak akibat diterjang angin kencang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Angin kencang ini terjadi Minggu (19/9) pukul 15.30 WIB berbarengan dengan hujan deras. Puluhan rumah warga Pedukuhan Sigedeg, Desa Tanjungsari, Kecamatan Wanasari terkena dampak dari angin tersebut.

Kepala Desa Tanjungsari, Warasmui menjelaskan, ada 21 rumah yang mengalami kerusakan akibat angin kencang ini. Sebagian besar kerusakan pada bagian atap.

"Kerusakan paling banyak pada bagian atap. Genting rumah terbang saat disapu angin. Ada bagian rumah yang roboh tapi tidak terlalu parah. Setelah dihitung ada 21 rumah yang rusak," ujar Warasmui kepada wartawan, Minggu (19/9/2021).

Usai peristiwa tersebut, warga kemudian bergotong royong memperbaiki bagian rumah yang rusak. Termasuk membersihkan lingkungan yang dipenuhi pecahan genting.

Warasmui menyebut belum bisa memperkirakan kerugian akibat peristiwa ini. Pihak desa masih melakukan pendataan terkait kerusakan rumah warga.

"Ini masih pendataan jadi belum diketahui secara pasti kerugian materialnya," pungkas Warasmui.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Tembok rumah warga Pedukuhan Gedeg, Brebes yang rusak diterjang angin kencang (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Angin Kencang Terjang Brebes, 21 Rumah Warga Rusak Angin Kencang Terjang Brebes, 21 Rumah Warga Rusak Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar