Breaking News

Babinsa Koramil Persiapan Sorong Utara Kodim1802/Sorong, Gencarkan Komsos Prokes Covid-19


Komando Bhayangkara, Sorong - Babinsa Koramil Persiapan Sorong Utara Kodim1802/Sorong. Serda Yurnal dan Pratu Eric melaksanakan kegiatan Komsos dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi prokes di  Kelurahan sawagumu Distrik Sorong Utara.(25/09/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa mengatakan bahwa kegiatan komunikasi sosial bersama para tokoh dan komponen masyarakat merupakan program dari Komando Atas yang harus dilakukan dalam rangka pembinaan teritorial dan sebagai sarana media komunikasi antara TNI dengan Masyarakat sehingga terjalin kerjasama yang baik dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Untuk meningkatkan kerjasama yang baik, persatuan dan kesatuan antar sesama perlu adanya suatu kegiatan maupun perbuatan dan salah satunya melaui komunikasi sosial seperti ini akan terwujud. 

Menurut Babinsa, melalui kegiatan Komsos ini akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Babinsa juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak takut dalam menjalani vaksin karena vaksin sangat baik dalam membantu kekebalan imun tubuh”.Ujar Babinsa.

Kemudian Babinsa menjelaskan, selain Komunikasi Sosial (Komsos) masalah penyebaran Covid-19. Babinsa juga harus melakukan Komsos keamanan dan ketertiban di lingkungannya,"tuturnya.(MKB/Tk/le)
Babinsa Koramil Persiapan Sorong Utara Kodim1802/Sorong, Gencarkan Komsos Prokes Covid-19 Babinsa Koramil Persiapan Sorong Utara Kodim1802/Sorong, Gencarkan Komsos Prokes Covid-19 Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar