Breaking News

Binsis Alutsista, Kodam XII/Tpr Terima Kunjungan Waasops Kasad


Komando Bhayangkara, Kubu Raya - Dalam rangka Pembinaan Sistem (Binsis) Alutsista, Kodam XII/Tanjungpura menerima kunjungan kerja Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasad Bidang Siapsat, Brigjen TNI Rifki, S.E., bertempat di Aula Mabekangdam XII/Tpr. Kamis (30/9/21)

Kegiatan Binsis Alutsista ini dihadiri oleh Danrindam XII/Tpr, Kabekangdam XII/Tpr, Kahubdam XII/Tpr, Kapaldam XII/Tpr, Danbrigif 19/KH dan Dandim 1202/Singkawang.

Waasops Kasad Bidang Siapsat, Brigjen TNI Rifki, S.E., dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Binsis Alutsista ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pemeliharaan Alutsista yang dilakukan oleh satuan agar berjalan secara optimal.


"Kita akan mengecek ke gudang-gudang satuan bawah apakah Alutsista di jajaran Kodam XII/Tpr masih bisa dimanfaatkan. Kalau masih bisa dimanfaatkan agar segera digunakan, kalau sudah tidak bisa lagi segera dihapuskan tentunya sesuai prosedur," katanya.

Selain tersebut, kata Waasops Kasad, kegiatan ini juga untuk mengecek seluruh Alutsista yang sudah di berikan oleh TNI AD sudah terdistribusikan dengan baik ke satuan jajaran.

"Sehingga tidak ada nanti Alutsista yang di gudang-gudang atau di Kodam tidak dimanfaatkan atau rusak sampai dengan umurnya," tutup Brigjen TNI Rifki. (MKB/Pendam XII/Tpr)
Binsis Alutsista, Kodam XII/Tpr Terima Kunjungan Waasops Kasad Binsis Alutsista, Kodam XII/Tpr Terima Kunjungan Waasops Kasad Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar