Breaking News

Gunakan APD Lengkap, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Pelayanan Kesehatan Masyarakat Isoman


Komando Bhayangkara, Sambas - Kalbar. Pasca operasi amputasi tangan kanan akibat penyakit Diabetes dan dinyatakan sebagai pasien Isoman, Aspardi (59) salah satu masyarakat Desa Sungai Bening, Kec. Sajingan Besar, Kab. Sambas. 
Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap secara rutin membantu proses rawat jalan bapak Aspardi. Senin (27/9/21).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada Selasa (28/09/2021).

Dansatgas menjelaskan, mengetahui salah satu masyarakat di wilayah binaannya pulang dari rumah sakit pasca operasi amputasi dan dinyatakan sebagai pasien Isoman, secara responsif Danpos Sungai Bening Sertu Rail berinisiatif membantu pemulihan kesehatan secara intensif bapak Aspardi mengingat untuk berobat kembali ke rumah sakit membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan medan yang sulit.

Dansatgas menambahkan, pelayanan kesehatan ini dilakukan oleh Pratu Arif dan Prada Hamzah personel kesehatan Pos Sungai Bening meliputi pembersihan luka dan penggantian perban secara rutin. Dalam pelaksanaannya keduanya menggunakan APD lengkap guna mencegah penularan virus Covid-19 dari pasien Isoman. 

"Kita berkewajiban membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekitar kita, Sekecil apapun tindakan yang kita lakukan mudah-mudahan dapat membantu kesulitan warga yang berada diperbatasan,” ujar Dansatgas

Dalam kesempatan itu juga pos Sungai Bening memberikan bantuan sembako kepada bapak Aspardi untuk meringankan beban keluarga akibat sakit yang dideritanya,  ujar Dansatgas. 

Di tempat terpisah Danpos Sungai Bening Sertu Rail mengatakan mendengar ada warga binaannya baru pulang dari Rumah Sakit usai operasi dan harus menjalani isoman,  maka dirinya berinisiasi membantu warga tersebut agar dapat diberikan pelayanan kesehatan pasca pemulihan operasi. Hal ini karena jarak yang jauh dan medan yang sulit menuju Rumah Sakit terdekat. 

"Tim Kesehatan dari Pos Sungai Bening akan kembali untuk mengecek dan membantu menggantikan perban dan membersihkan luka sampai sembuh serta akan memberikan bantuan sembako guna meringankan beban akibat sakit," ujar Danpos. 

Sementara itu, Bpk. Aspardi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang telah memberikan bantuan medis kepadanya. “Terimakasih banyak bapak TNI sudah datang kemari membantu menggantikan perban bekas operasi saya,” tuturnya. (Pen Satgas Pamtas 643)
Gunakan APD Lengkap, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Pelayanan Kesehatan Masyarakat Isoman Gunakan APD Lengkap, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Pelayanan Kesehatan Masyarakat Isoman Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar