Breaking News

Koramil 0824/19 Umbulsari Dukung Vaksinasi Terhadap ODGJ


Komando Bhayangkara, Jember - Dalam meningkatkan kekbalan masyarakat terhadap bahaya penyebaran Covid 19, vaksinasi diupayakan dilakukan secara menyeluruh, termasuk terhadap orang dalam gangguan jiwa (ODGJ), seperti yang dilakukan oleh Puskesmas Umbulsari yang melakukan vaksinasi terhadap warga ODGJ di Desa Umbulrejo Kevmcamatan Umbulsari Kabupaten Jember, pada Selasa 28/09/2021, dengan pendampingan personel Koramil 0824/19 Umbulsari.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan vaksinasi dosis-1 yang diberikan kepada 10 orang ODGJ di Desa Umbulrejo, dengan pendampingan Serda Abdul Azis, dengan vaksinator Bidan Nur Hasanah, Bidan Alif S, M Fikri dan M Ilham dari Puskesmas Umbulsari.

Menurut Danramil 0824/19 Umbulsari Kapten Inf Erwin Daud, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bagian dalam upaya percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Jember.

Para penderita ODGJ ini merupakan bagian masyarakat yang rentan dan harus mendapatkan vaksinasi tersebut, dan keberadaan anggota tentunya disamping dalam rangka membantu sosialisasi terhadap keluarganya, keberadaannya juga dalam rangka memperlancar pelaksanaan vaksinasi tersebut. Tegas Danramil.

Terkait kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, mendukung pendampingan vaksinasi yang dilakukan, terutama kepada kelompok rentan yaitu warga ODGJ tersebut.

Untuk itu kepada masyarakat luaspun dihimbau untuk melaksanakan vaksinasi, hal ini dalam rangka memperluas Herd immunity masyarakat, serta dalam upaya percepatan penanganan Covid 19, namun demikian yang tidak kalah pentingnya, tetap mematuhi protokol kesehatan. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Koramil 0824/19 Umbulsari Dukung Vaksinasi Terhadap ODGJ Koramil 0824/19 Umbulsari Dukung Vaksinasi Terhadap ODGJ Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar