Breaking News

Ibu Hamil Desa Dlingo Dapatkan Prioritas


Komando Bhayangkara, Boyolali – Pelaksanaan vaksinasi di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3, untuk meningkatkan imun dan kekebalan tubuh masyarakat.

Personil Koramil 03 Mojosongo Kodim 0724/Boyolali memantau dan melaksanakan pengamanan vaksinasi jenis Moderna dosis 2 sebanyak 140 orang  dan 10 Dosis Sinovac yang diperuntukan bagi ibu hamil bertempat di Balai Desa Dlingo Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. (Rabu, 29/9/2021)

Danramil 03 Mojosongo Kapten Inf Guntur Raharjo mengatakan bahwa para Babinsa terjun langsung kelapangan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang akan melaksanakan vaksinasi.

“Kehadiran Babinsa agar warga tidak berkerumun dan tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) saat menerima suntikan vaksin,” kata Danramil

Menurutnya, warga dan ibu hamil saat pelaksanaan pemberian suntik vaksin Covid-19, harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Proses pemberian vaksin ini juga melalui beberapa tahapan.

Danramil menjelaskan, setiap orang yang akan divaksin harus melalui empat pos, yaitu pendaftaran, tensi darah, cek suhu tubuh, skrining pengecekan singkat riwayat penyakit kemudian dua pos dilalui menuju lokasi suntik vaksin, setelah menerima suntikan vaksin warga menunggu selama 30 menit dan menerima surat tanda bukti telah di vaksin. Kalau kondisi badan sehat saya yakin vaksinasi tak ada masalah termasuk pada ibu hamil.

“ Untuk ibu hamil sendiri ada prioritas sendiri karena menyangkut keselamatan dari si buah hati, ada beberapa 
ketentuan yang harus diikuti. Kalau ibu hamil sehat saya yakin vaksin tak ada masalah.” imbuhnya.

Ibu hamil memiliki sistem imunitas tubuh yang rendah,sehingga rentan untuk mengidap penyakit atau infeksi.Oleh karena itu sesuai surat edaran Kemenkes RI tentang Vaksinasi Covid 19 ibu hamil.Pelaksanaan vaksin ibu hamil menggunakan tiga jenis vaksin yaitu platform mRNA Pfizer,Moderna serta vaksin platform inactivated virus Sinovac sesuai ketersediaan. (Agus Kemplu)
Ibu Hamil Desa Dlingo Dapatkan Prioritas Ibu Hamil Desa Dlingo Dapatkan Prioritas Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar