Breaking News

Kepala Sekolah SD Okor Berikan Apresiasi Kepada Personel Satgas TMMD


Komando Bhayangkara, Papua - Personel Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke Serda Juwari membantu mengajar wawasan kebangsaan dan bela negara kepada siswa-siswi SD Negeri Okor Kampung Okor, Distrik Haju, Kabupaten Mappi – Papua, Selasa (28/9/2021).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria, S.E.,M.Si (Han), berharap anak-anak SD Negeri Okor semakin memiliki sikap semangat kebangsaan, rasa nasionalisme, cinta tanah air, bersahabat/komunikatif, cinta damai, peduli lingkungan, berdisiplin dan bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri, keluarga/masyarakat serta negara dan bangsa. 
“Untuk kemajuan suatu bangsa, pendidikan sangat berperan penting di dalamnya, guna menghasilkan sumber daya manusia yang mumpuni serta bersaing dalam   dunia yang kompetitif dan komplek, “tutur Kolonel Reza 

Lebih lanjut Kapendam mengatakan, untuk dapat bersaing diluar harus didukung SDM yang kerkualitas, “ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih, “jelasnya

Pada kesempatan tersebut Serda Juwari mengatakan mengajar yang dilakukannya merupakan salah satu kegiatan non fisik Satgas TMMD yang mana sasaran fisiknya berupa pembangunan 20 unit rumah masyarakat diantaranya 14 unit semi permanen dan 6 unit rumah papan.


"Selama pelaksanaan TMMD, personel Satgas TMMD selain melaksanakan pekerjaan  pembangunan juga melakukan kegiatan non fisik diantaranya pelayanan kesehatan, anjangsana kerumah warga dan mengajar seperti yang saya lakukan saat ini". ungkap Serda Juwari.

Materi wawasan kebangsaan yang saya sampaikan mencakup Pancasila, UUD 1946, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. "Dengan keikutsertaan kita dalam mengajar di SD Negeri Okor ini diharapkan dapat membantu mencerdaskan siswa-siswi maupun anak-anak yang berada di Kampung Okor". jelasnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Sekolah SD Negeri Okor Bapak Gergolius Asiam, Amd. Pd. mengucapkan terimakasih banyak dan memberikan apresiasi yang baik kepada Bapak TNI yang ikut membantu mengajar di SD Negeri Okor ini.

Kami memberikan apresiasi kepada Bapak TNI karena kehadirannya selain pekerja pembangunan juga melakukan berbagai kegiatan positif dan salah satunya membantu kami mengajar". ucap Bapak Gergolius Asiam.

Otentifikasi: Pendam XVII/Cenderawasih
Kepala Sekolah SD Okor Berikan Apresiasi Kepada Personel Satgas TMMD Kepala Sekolah SD Okor Berikan Apresiasi Kepada Personel Satgas TMMD Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar