Breaking News

Oplos Miras-Tewaskan Anak Punk, Pelaku Curi 5 Liter Hand Sanitizer


Komando Bhayangkara - Buruh pabrik inisial HK (17) terungkap mencuri hand sanitizer dari tempat kerjanya untuk diopolos menjadi minuman keras (miras). 1 Jeriken hand sanitizer yang dicuri HK dioplos lalu diberikan kepada sejumlah anak punk hingga 5 di antaranya tewas.

"Pelaku mendapatkan hand sanitizer dengan cara mencuri di perusahaan tempat pelaku bekerja. Hand sanitizer ini kan memang di gunakan pelaku untuk para karyawan dan tamu yang datang," ujar Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono dalam keterangannya melalui Penyidik Satreskrim Polres Berau, Iptu Doni Witono yang dikutip dari detikcom, Rabu (16/9/2021).

5 Liter hand sanitizer dalam jeriken itu dicuri pelaku dengan bertahap. Caranya, pelaku menuangkannya ke dalam beberapa botol untuk selanjutnya dioplos menjadi layaknya miras cap tikus.

"Jadi Pelaku ini mencuri dengan dicicil sebotol-sebotol, hand sanitizer yang berada di jeriken ini dituang ke dalam botol hingga hand sanitizer yang ada di jeriken kapasitas 5 liter kosong.

Setelah mengoplos hand sanitizer menjadi layaknya miras cap tikus, HK sempat mencoba miras oplosannya itu. Setelah itu dia langsung memberikannya kepada anak-anak punk yang menjadi rekannya.

HK awalnya memberikan 1 botol berukuran 1,5 liter miras hand sanitizer kepada anak-anak punk yang menjadi rekannya. Miras itu habis diminum para korban pada Jumat (10/9) siang lalu.

Melihat korban biasa saja setelah menenggak 1 botol miras hand sanitizer, pada malamnya HK kembali memberikan 2 botol miras hand sanitizer itu kepada rekan-rekanya.

"Pesta miras yang kedua kalinya mereka minum di pinggir sungai, pelaku sendiri sempat di ajak untuk minum bersama, tetapi saat di pinggir sungai pelaku beralasan sibuk memancing," ungkap AKBP Anggoro.

Pesta miras hand sanitizer oleh para korban terus berlanjut hingga Sabtu (11/9) malam. Saat itu HK kembali memberikan 2 botol miras hand sanitizer kepada para korban yang tengah berkumpul di sebuah rumah kos.

"Di malam inilah para korban meninggal dunia usai menghabiskan dua botol hand sanitizer, awalnya 2 orang, yakni ST (18) dan AG (17), kemudian besoknya disusul PU (20) yang meninggal di rumah sakit," bebernya.

Selain itu, dua korban lainnya, RZ (20) dan AI (15), meninggal dunia pada Senin (13/9) di rumah sakit, sedangkan dua korban lainnya selamat, namun masih menjalani perawatan intensif. (MKB/DETIK)

Foto: Polres Berau, Kaltim merilis kasus miras oplosan hand sanitizer yang tewaskan 5 anak punk. (dok. Istimewa)
Oplos Miras-Tewaskan Anak Punk, Pelaku Curi 5 Liter Hand Sanitizer Oplos Miras-Tewaskan Anak Punk, Pelaku Curi 5 Liter Hand Sanitizer Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar