Breaking News

Percepat Vaksinasi Covid-19, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Sukseskan Program Gerai Vaksin TNI POLRI


Komando Bhayangkara - Untuk kesekian kalinya Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns kembali membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19. Sebanyak 400 orang, terdiri masyarakat berusia 18 – 60 tahun di wilayah perbatasan Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas. 

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada Kamis (16/09/2021).

Dansatgas mengatakan, Kegiatan Vaksinasi Covid-19 kali ini sedikit berbeda, program ini dipelopori oleh TNI-POLRI yang dibantu boleh Dinas Kesehatan Kab. Sambas yang mempunyai tujuan utama memberikan layanan kesehatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang tempat tinggalnya di daerah terpencil atau pelosok jauh dari pusat Vaksinasi sehingga memudahkan dan memfasilitasi masyarakat dalam mendapatkan Vaksin.


Dansatgas juga menambahkan digelarnya gerai vaksin didirikan sebagai upaya percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid -19 demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2 yang merata di pelosok-pelosok negeri. Program Gerai Vaksin TNI-POLRI ini dihadiri langsung oleh Bupati Sambas Bpk. H. Satono S.Sos. dan seluruh Forkopimda Kab. Sambas yang turut memantau dan memberikan dukungan dalam kegiatan vaksinasi ini. 

Danpos Temajuk, selaku perwakilan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dalam kegiatan ini juga menerangkan, Kegiatan Vaksinasi ini semata-mata bertujuan membantu masyarakat perbatasan dalam mendapatkan pelayanan vaksin yang selama ini terkendala oleh medan yang jauh dan berat sehingga sangat menyulitkan, dengan adanya program gerai vaksin yang menjangkau seluruh pelosok perbatasan semoga masyarakat perbatasan terbantu mendapat pelayanan Vaksinasi.

Bupati Sambas Bpk. H. Satono S.Sos. M.Si. sangat mengapresiasi TNI-POLRI dalam pelaksanaan program Gerai Vaksin ini, khususnya Satgas Pamtas sebagai Garda terdepan menjaga perbatasan juga menjadi Garda terdepan membantu permasalahan yang ada di perbatasan. (Pen Satgas Pamtas 643)
Percepat Vaksinasi Covid-19, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Sukseskan Program Gerai Vaksin TNI POLRI Percepat Vaksinasi Covid-19, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Sukseskan Program Gerai Vaksin TNI POLRI Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar