Breaking News

RTLH milik Bapak Upik sudah pada Tahap Pengecoran Ring Balk


Komando Bhayangkara, Sukoharjo - Jum'at (24/09/21) Sasaran fisik TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo di lokasi RTLH milik bapak Upik Nugroho warga Dk. Majasto Rt 01/08 Desa Majasto hari ini sudah dimulai pengecoran ring balk setelah pemasanagan isian bata dinding selesai dan sudah mencapai batas atas, Jumat (24/09/21).

Ring Balk atau juga biasa dikenal dengan Balok Ring adalah struktur bangunan yang terletak di atas dinding dan menjadi tumpuan atau dudukan dari rangka atap. Pengecoran ring balk dilaksanakan setelah pemasangan bata dinding selesai sampai batas atas, fungsinya untuk menahan tekanan dari rangka atap dan meratakan beban ke struktur lainnya yang posisinya berada di bawah, seperti tekanan yang diterima oleh kaki kuda-kuda.

" Dengan dilaksanakannya pengecoran ring balk ini akan semakin memperkuat kontruksi dinding yang telah kita buat karena selain untuk menahan tekanan dari rangka atap, ring balk berfungsi ini juga untuk mengikat dinding satu dengan yang lainnya," tukas Plh. Pasiterdim Kapten Czi Hartono.

Pasiter juga berpesan kepada para anggota Satgas dan warga masyarakat agar tetap hati-hati dalam melaksanakan pekerjaan, "Tetap perhatikan faktor keamanan. Kerawanan-kerawanan dalam pekerjaan konstruksi dapat kita hindar dengan bekerja secara cermat dan berhati-hati," tukasnya.

Sementara itu Babinsa Majasto menuturkan bahwa capaian dan progress perehaban RTLH di 3 kasi cukup cepat, Babinsa berkeyakinan target sebelum penutupan TMMD semua sasaran RTLH dapat diselesaikan tepat waktu. (Kemplu 72)
RTLH milik Bapak Upik sudah pada Tahap Pengecoran Ring Balk RTLH milik Bapak Upik sudah pada Tahap Pengecoran Ring Balk Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar