Breaking News

Struktur penutup Atap Serambi Masjid Ar-Rohman diganti dari Kayu Glugu menjadi Kayu Jati


Komando Bhayangkara, Sukoharjo - Rabu (22/09/21) Rehab Masjid Ar-Rohman Dk. Majasto Rt 01/08 Ds. Majasto merpakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo. Hari ini pekerjaan terus dilanjutkan, Rabu (22/09/21).

Satgas TMMD, masyarakat dibantu Linmas masih fokus pada perehaban bagian Serambi Masjid yang dibongkar total bagian atapnya.

"Bagian atap serambi masjid ini sudah rapuh, kami hari ini fokus melaksanakan penggantian bagian penutup atap, dimulai dari penggantian tiga struktur atap yaitu kuda-kuda, penutup atap dan gording, " tukas Kepala desa Majasto Rudi Hartono.

Bagian atap ini semuanya terbuat dari material kayu, mulai dari kuda-kuda, Gording, Usuk, Kaso hingga Reng. "Kita pilih kayu yang kuat dan berkualitas, kita gunakan kayu Jati yang semula dari kayu Glugu (Kelapa), biar awet dan tahan rayap," tukas Serda yulianto.

Dengan digantinya bahan tiga bagian utama, yaitu struktur penutup atap, gording, dan rangka kuda-kuda ini dengan kayu Jati, diharapkan akan struktur menjadi awet, anti rayap dan kokoh. (Kemplu 72)
Struktur penutup Atap Serambi Masjid Ar-Rohman diganti dari Kayu Glugu menjadi Kayu Jati Struktur penutup Atap Serambi Masjid Ar-Rohman diganti dari Kayu Glugu menjadi Kayu Jati Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar