Breaking News

Tangkap Gigen Telenggeng, Satgas Nemangkawi Papua Amankan 3 Pucuk M16 dan 2 Senapan Rakitan


Komando Bhayangkara - Keberhasilan Satgas Nemangkawi menangkap Gigen Telenggeng, salah satu DPO kelompok kriminal bersenjata (KKB), pada Jumat (3/9), berujung dengan pengamanan sejumlah senjata api. Gigen Telenggeng memang disebut-sebut sebagai penyedia senjata api bagi KKB.

Seperti dituturkan Kasatgas Humas Nemangkawi, AKBP Ahmad Mustofa Kamal, kronologi penangkapan berawal dari informasi yang didapat Tim investigasi dan Lidik Nemangkawi bahwa target Gigen Telenggeng memiliki senjata api untuk diberikan kepada KKB.

Ketika diketahui Gigen sedang menaiki Taksi, Tim pun melakukan pengadangan di Polsek Sentani Timur. Gigen pun berhasil diamankan.

Setelah melewati proses interogasi, Gigen mengarahkan tim untuk bergerak menuju Sabron sesuai keterangan Gigen bahwa Senpi disembunyikan/dikubur di dalam tanah di sebuah rumah kosong.

Tim tiba di Sabron dan langsung menuju tempat penyimpanan senpi oleh Gigen Telenggeng. Pukul 10.45 WIT Tim menggali tanah sedalam 30 cm dan menemukan peti kayu.

Tim pun membongkar peti dengan kapak, dan didapati 3 pucuk senjata api M16 dan 2 senpi rakitan serta 1 buah tas berisi magazin.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLPapua, saat ini proses pengembangan penyidikan terhadap Gigen masih berlangsung.

“Giggen Telenggeng masih didalami lagi terkait jaringan KKB yang dia ikuti, dan aparat akan menindak tegas kelompok manapun yang melakukan pelanggaran hukum, terutama yang mengancam keselamatan masyarakat,” tegas AKBP Ahmad. (MKB/RMOL)

Foto: Salah satu DPO KKB Papua, Gigen Telenggeng, berhasil ditangkap Tim Satgas Nemangkawi/Ist
Tangkap Gigen Telenggeng, Satgas Nemangkawi Papua Amankan 3 Pucuk M16 dan 2 Senapan Rakitan Tangkap Gigen Telenggeng, Satgas Nemangkawi Papua Amankan 3 Pucuk M16 dan 2 Senapan Rakitan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar