Breaking News

Tingkatkan Iman dan Ketaqwaan Pemuda-Pemudi Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bekerjasama dengan Tokoh agama Gelar Tabligh Akbar


Komando Bhayangkara, Sambas - Kegiatan Tabligh Akbar ini mengangkat tema peran pemuda dalam menjaga kemuliaan Islam, dan di akhir acara Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns membagikan Alquran kepada Pemuda-Pemudi agar lebih semangat lagi dalam belajar mengaji, bertempat di Masjid Wahdatul Ummah di Dsn. Camar Bulan Ds. Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas. Kamis(2/9/21)

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/WNS, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada hari Jum'at (3/09/2021).

Dansatgas mengatakan, anak usia remaja merupakan masa perkembangan serta peralihan dan pencarian jati diri, disinilah peran Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Camar Bulan melaksanakan kegiatan teritorial bidang pembinaan mental kepada Pemuda-Pemudi Perbatasan. kegiatan keagamaan ini bertujuan bimbingan dalam setiap langkah pencarian jati diri pemuda untuk selalu berpedoman kepada Agama sehingga tidak mudah terpengaruh oleh penggaruh negatif di era yang serba modern ini.


Kegiatan Tabligh Akbar ini berjalan dengan lancar dan tidak disangka peserta sangat banyak melebihi yang perkirakan, antusias mereka tinggi sekali, dihadiri pemuda-pemudi setempat hingga mencapai puluhan kemudian guru-guru SMP, SMA serta puluhan Mahasiswa dari IAIS Kab. Sambas. Terang Dansatgas.  

ditempat terpisah, Danpos Camar Bulan Sertu Dedy menambahkan kegiatan berjalan dengan sukses dan lancar, harapan kami kedepannya semoga generasi muda perbatasan memiliki pondasi agama yang kuat sehingga tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif seperti Narkoba, sex bebas, pengaruh budaya barat dan hal hal negatif yang lainnya.

Roby Darwis (19) pemuda yang ikut dalam acara ini mengungkapkan, sangat banyak manfaat yang bisa saya ambil dalam acara Tabligh Akbar ini, semoga kedepannya Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns terus bisa menyelenggarakan acara seperti ini lagi dan kami bisa membantunya, sekali lagi kami ucapakan terima kasih sebesar besarnya. (Pen Satgas Pamtas 643)
Tingkatkan Iman dan Ketaqwaan Pemuda-Pemudi Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bekerjasama dengan Tokoh agama Gelar Tabligh Akbar Tingkatkan Iman dan Ketaqwaan Pemuda-Pemudi Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bekerjasama dengan Tokoh agama Gelar Tabligh Akbar Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar