Breaking News

Tinjau Vaksinasi Ojol di Bali, Kakorlantas Berharap PPKM Pulau Dewata Segera Turun Level


Komando Bhayangkara - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 di berbagai wilayah Indonesia, salah satunya di Pulau Bali. Tujuannya untuk mencapai target herd immunity atau kekebalan kelompok sebagaimana dicanangkan pemerintah.

Bali sendiri saat ini masih menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, seiring masih tingginya angka penyebaran di Pulau Dewata.

Dengan menggencarkan vaksinasi, diharapkan level PPKM di Pulau Bali bisa segera turun.

Hal ini disampaikan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Istiono, saat mengecek penerapan PPKM Level 4 di Jalan Bypass Ide Bagus Mantra, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (3/9).

“Saya lihat bahwa masih ada sekitar 41 titik pengetatan pengaturan di wilayah Polda Bali ini. Dan titik-titik ini diatur, kemudian dilakukan langkah-langkah random tes antigen sampling dan pengecekan vaksin,” tutur Istiono (3/9).

Menurut Istiono, pelaksanaan random sampling tes antigen dan pengecekan vaksin terbilang sangat bagus. Dia berharap di titik-titik tersebut bisa terus dicek dan dilakukan langkah-langkah tersebut, termasuk membagikan masker dan sembako.

“Untuk pelaku pengguna jalan ini, semoga terus sadar melakukan langkah protokol kesehatan (Prokes). Yang terpenting saat ini adalah vaksin dan menggunakan masker. Semoga level 4 di Polda Bali segera turun ke level 3,” harapnya.

Harapan Istiono ini didukung oleh makin gencarnya program vaksinasi yang menyasar berbagai kalangan masyarakat. Di Big Garden Corner, Waribang, Bali, Istiono juga meninjau kegiatan vaksinasi yang ditujukan kepada ojol dan sopir angkutan umum.

“Pelaksanaan vaksinasi kepada ojol lebih kurang 500 vaksin. Mereka memiliki mobilitas yang tinggi, maka dari itu menjadi prioritas dapatnya vaksin,” terangnya.

"Mudah-mudahan dengan banyak yang divaksin ini, herd immunity masyarakat semakin meningkat. Terutama pelaku pengguna jalan dan pelaku transportasi, ini sangat bagus sekali," pungkasnya. (MKB/RMOL)

Foto: Kakorlantas, Irjen Istiono, berbincang dengan sejumlah pengemudi ojek online yang mengikuti vaksinasi di Bali/Ist
Tinjau Vaksinasi Ojol di Bali, Kakorlantas Berharap PPKM Pulau Dewata Segera Turun Level Tinjau Vaksinasi Ojol di Bali, Kakorlantas Berharap PPKM Pulau Dewata Segera Turun Level Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar