Breaking News

Anak Makassar Usia 9 Tahun Akan Pecahkan Rekor MURI Menyelam di Bawah Laut


Komando Bhayangkara - Muhammad Al Zahran Eras Rachman (9 tahun) akan memecahkan Museum Rekor MURI Indonesia dalam bidang menyelam. Ia akan menyelam di dalam lautan Makassar sebagai penyelam termuda di Indonesia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kota Makassar, Husni Mubarak mengatakan, menyelam ini bagian dari peringatan hari sumpah pemuda. Laut dipilih lantaran Makassar merupakan kota bahari yang berada di pesisir pantai.

"Ini bagian dari sumpah pemuda pertama dirangkaikan dengan pemecahan rekor MURI penyelam termudah Muhammad Al Zahran Eras Rachman," kata Husni Mubarak, dikonfirmasi, Sabtu (30/10/2021).

Muhammad Al Zahran merupakan cucu dari pahlawan nasional asal Sulawesi Selatan, Andi Mattalatta. Kegiatan ini juga dilakukan dari atas perahu kebanggan Sulsel yakni Pinisi.

"Jadi pertama dilakukan pembacaan teks sumpah pemuda di atas pinisi, pelepasan penyelam akan rekor MURI. Jadi dilepas dari pinisi anak ini cucu dari pahlawan Andi Mattalatta, memang keluarga atlet kegiatan ini akan dilakukan di atas pinisi," jelasnya.

"Jadi memang kita ini kawasan bahari kita akan lestarikan itu, lahirnya ide pak Wali, beliau bilang kenapa tidak dilakukan saja di laut," tambahnya.

Kegiatan ini akan dilakukan Minggu besok di Pulau Kodingareng Keke Makassar, mulai Pukul 06.00 Wita. (MKB/SUARA)

Foto: Ilustrasi wisata bawah laut bisa dilakukan dengan menyelam di laut atau scuba diving. (Foto: Dok. Blublub)
Anak Makassar Usia 9 Tahun Akan Pecahkan Rekor MURI Menyelam di Bawah Laut Anak Makassar Usia 9 Tahun Akan Pecahkan Rekor MURI Menyelam di Bawah Laut Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar