Breaking News

Kembalikan Cek Rp 35,5 Miliar, Petugas Kebersihan Bandara Soetta: Besar-Kecil Bukan Milik Kami


Komando Bhayangkara - Seorang cleaning service yang berada di bandara Soekarno-Hatta (Soetta) melakukan tindakan yang sangat terpuji baru-baru ini.

Halimah (29) sedang bekerja pada Jumat, 29 Oktober 2021 kemarin. Saat sedang berusaha membersihkan bandara, Halimah menemukan barang yang sangat tak terduga di area Central Corridor Depature Terminal 2 E Bandara Soekarno-Hatta.

Dari tangannya, Halimah menemukan dompet yang berisi cek bernilai fantastis.

Cek yang diduga milik penumpang pesawat di bandara tersebut berisikan uang senilai Rp35,5 miliar.

Mendapatkan temuan yang luar biasa tersebut, apa yang dilakukan Halimah selanjutnya menimbulkan decak kagum.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News pada Sabtu, 30 Oktober 2021, Halimah memutuskan untuk mengembalikan dompet tersebut pada petugas yang berwenang.

Ia dengan cepat mengembalikan dompet beserta cek tersebut kepada Supervisor Aviation Security (Avsec) yang bertugas saat itu.

Halimah menyatakan ia tak sempat membuka dompet tersebut dan langsung menyerahkannya pada Avsec yang sedang bertugas.

Dari dompet tersebut, petugas Avsec mendapatkan 4 buah buku tabungan berbagai bank, sebuah paspor dan dua lembar cek senilai Rp 35,9 miliar.

Meskipun dompet tersebut tak diketahui siapa pemiliknya, Halimah memutuskan untuk mengembalikan barang yang bukan haknya tersebut.

"Besar atau kecil nilai barang, selama itu bukan milik kami, maka sudah jadi kewajiban bagi petugas di lapangan untuk melaporkannya," ujar Halimah di Bandara Soekarno-Hatta dalam rekaman suara.

Kejujuran Halimah ini pun mendapat apresiasi dari PT Angkasa Pura Solusi.

Secara Terpisah, PT Corporate & Marketing Communication Manajer Angkasa Pura Solusi, Virgiawan mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kejujuran petugas itu.

"Kami sangat mengapresiasi sekali. Semoga prinsip amanah yang dipegang teguh Halimah dapat memotivasi rekan-rekan lain untuk senantiasa menjunjung tinggi integtritas dalam bekerja serta amanah," tutur Virgiawan.

Virgiawan mengimbau kepada pemilik dompet yang tercecer tersebut dapat menghubungi call center Bandara Soekarno-Hatta di 138.

"Mengapresiasi kejujurannya dalam bertugas. Management PT Angkasa Pura Solusi akan memberikan reward kepada petugas tersebut," kata Virgiawan kembali.*** (MKB/PIKIRAN-RAKYAT)

Foto: Halimah, petugas kebersihan Bandara Soekarno-Hatta yang kembalikan cek senilai Rp35,5 miliar pada Jumat, 29 Oktober 2021 /PMJ News
Kembalikan Cek Rp 35,5 Miliar, Petugas Kebersihan Bandara Soetta: Besar-Kecil Bukan Milik Kami Kembalikan Cek Rp 35,5 Miliar, Petugas Kebersihan Bandara Soetta: Besar-Kecil Bukan Milik Kami Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar