Breaking News

Di Tapal Batas, TNI Ajarkan Masyarakat Cara Fermentasi Biji Kedelai Jadi Tempe


Komando Bhayangkara, Keerom - Dampak dari wabah pandemi Virus Covid-19 masih dirasakan khususnya bagi masyarakat yang berada di wilayah perbatasan Papua, hal tersebut mendorong Pos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY terjun langsung  untuk mengajarkan cara pembuatan tempe Kampung Suskun Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom Papua. Rabu (19/10/2021)

Tempe merupakan makanan khas dari Indonesia yang terbuat dari bahan dasar biji kacang kedelai, diolah dengan di fermentasi menggunakan kapang Rhizopus atau yang biasa dikenal dengan ragi tempe.

Di kampung Suskun mayoritas masyarakat bermata pencaharian sebagai petani, sehingga biji kedelai sebagai bahan dasar pembuatan tempe sangat mudah didapatkan.

Sarno (49) warga Kampung Suskun yang di kunjungi Danpos Yamara Serma Dedit mengucapkan terima kasih atas bimbinganya tentang cara pengolahan biji kedelai menjadi sebuah tempe.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menyebutkan "Modal awal yang terbilang ekonomis akan menarik masyarakat untuk memproduksinya, harga jual tempe juga tidak terlalu mahal sehingga dapat dijangkau oleh lapisan masyarakat."

Kehadiran Satgas Yonif Mekanis 512/QY diharapkan dapat menciptakan semangat berwirausaha bagi masyarakat di wilayah perbatasan Papua untuk mendapatkan pemasukan tambahan di tengah Pandemi Covid-19.(Pen Yonif 512/QY)
Di Tapal Batas, TNI Ajarkan Masyarakat Cara Fermentasi Biji Kedelai Jadi Tempe Di Tapal Batas, TNI Ajarkan Masyarakat Cara Fermentasi Biji Kedelai Jadi Tempe Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar