Breaking News

Dimutasi ke Humas Polda Metro, Jacklyn Choppers: Kemarin Hubungannya ke Penjahat, Kalau Sekarang ke Masyarakat


Komando Bhayangkara - Dimutasi dari Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) ke Humas Polda Metro Jaya, Aiptu Jakaria S atau yang biasa dikenal Jacklyn Choppers angkat bicara.

Dirinya mengaku sudah berada di bidang Reserse selama 25 tahun.

Menurutnya, hal ini adalah penyegaran. Dia menjelaskan, Polri bukan cuma bidang Reserse semata. Masih ada bidang lain, salah satunya Humas.

“Ada bidang Intel, Lantas, Sabhara, Humas dan Binmas,” katanya.

Menurutnya rotasi adalah hal biasa di Korps Bhayangkara.

Ia mengaku akan bertugas sebaik mungkin di Humas.

Apalagi dia diamanatkan memimpin untuk mengelola media sosial Humas Polda Metro Jaya.

Bedanya cuma di Reserse dia berhubungan dengan penjahat, kalau di Humas dengan masyarakat.

“Sementara, ini saya dipercaya oleh pimpinan untuk mengelola media sosial di Bidang Humas PMJ. Kan memang saya suka bermain di medsos. Dulu saya hubungannya sama penjahat, nah sekarang saya hubungannya dengan masyarakat,” kata dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, aksi oknum polisi Aipda Monang Parlindungan Ambarita atau yang lebih dikenal Aipda Ambarita jadi buah bibir.

Videonya dalam program televisi swasta viral di media sosial.

Di mana saat itu dia nampak menyita dan memeriksa telepon genggam seorang pemuda tanpa surat izin.

Video ini viral di berbagai media sosial. Salah satunya ada di akun Twitter @xnact.

Akun tersebut menyoroti tindakan itu. Ambarita beralasan mau memeriksa ponsel pria itu untuk mencari adakah rencana mau melakukan tindak pidana.

Tapi, pria itu menolak. Pria tersebut mempertanyakan bagaimana bisa polisi bebas memeriksa telepon genggamnya padahal hal itu merupakan ranah privasi.

“Polisi tiba-tiba ambil HP lalu periksa isi HP dengan alasan mau memeriksa barangkali ada rencana perbuatan pidana yang dilakukan melalui HP. Boleh tapi harus didahului dugaan tindak pidana. Sejak kapan pak pol bebas geledah HP dan privasi orang atas dasar suka-suka dia?,” demikian bunyi kicauan akun @xnact seperti dikutip, Selasa 19 Oktober 2021. (MKB/POJOKSATU)

Foto: Aiptu Jakaria (Jacklyin Choppers) dan Aipda Ambarita/Net
Dimutasi ke Humas Polda Metro, Jacklyn Choppers: Kemarin Hubungannya ke Penjahat, Kalau Sekarang ke Masyarakat Dimutasi ke Humas Polda Metro, Jacklyn Choppers: Kemarin Hubungannya ke Penjahat, Kalau Sekarang ke Masyarakat Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar