Breaking News

Pangdam I/BB Terima Paparan Rencana Garis Besar Latihan Pratugas Penebalan Satuan Apter di Medan Latihan YTP R-100/PS


Komando Bhayangkara, Simalungun - Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin SIP MM memberikan Pengarahan atas rencana garis besar latihan pratugas dari Danrindam I/BB Kol. Inf Waston Purba, dalam rangka penebalan satuan BKO Apter Gelombang III ke Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari di Desa Dolok Panribuan Rindam I/BB, Simalungun, Kamis (21/10/2021).

Pangdam I/BB, dalam arahannya, berharap latihan pratugas ini harus sesuai dengan RGB latihan agar bisa memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan dengan pencapaian tingkat menguasai dan mahir kepada para Prajurit yang akan bertugas sebagai Satgas Penebalan Satuan BKO Kodim Persiapan.

Memang, kita dihadapkan dengan keterbatasan jumlah Personel dari kedua Kodam tersebut untuk pengembangan Satuan baru setingkat Kodim maka Mabes TNI AD memandang perlu untuk membentuk Satgas yang berisikan para Personel terpilih dan terbaik dari Kodam - Kodam seluruh Indonesia termasuk dari Kodam I/BB, kata Pangdam.


Oleh karena itu, personil Satgas Penebalan BKO Kodim persiapan  harus memiliki mutu dan kualitas yang baik sebagai Prajurit yang profesional, sebut Pangdam.

Penyelenggara latihan agar menumbuhkan semangat dan motivasi ciptakan mekanisme latihan yang relevan sehingga pelaku memiliki gambaran situasi daerah Operasi yang sesungguhnya, jangan ragu-ragu untuk mengulang agar tercapai sasaran yang diinginkan.

Turur hadir dalam rapat tersebut, secara Virtual, Irdam, Kapoksahli, para Pamen Ahli, para Asisten, L.O TNI AL dan TNI AU, dan Para Kabalak Kodam I/BB.(Pendam I/BB)
Pangdam I/BB Terima Paparan Rencana Garis Besar Latihan Pratugas Penebalan Satuan Apter di Medan Latihan YTP R-100/PS Pangdam I/BB Terima Paparan Rencana Garis Besar Latihan Pratugas  Penebalan Satuan Apter di Medan Latihan YTP R-100/PS Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar