Breaking News

Prajurit Zeni Harus Membantu Satuan Kawan dan Melemahkan Satuan Lawan di YTP 100 Kodam I/BB


Komando Bhayangkara, Simalungun -  Satuan Zeni merupakan salah satu kecabangan di dalam TNI AD yang berkemampuan melaksanakan fungsi teknis militer Zeni, baik di daerah pertempuran maupun daerah pangkalan. 

Untuk itu, Satuan Zeni sangat membantu laju prajurit dari satuan kawan dan melemahkan pergerakan prajurit dari satuan lawan dalam segala medan pertempuran.

Hal ini disampaikan Kazidam I/BB Kol Czi Yudil Hendro di sela- sela latihan Drill Tempur Batalyon Tim Pertempuran  100 Kodam I/ BB yang digelar selama beberapa hari di Desa Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (21/10/2021).

Dikatakan Kazidam, dalam Latihan YTP tersebut, Yon Zipur juga berperan menjinakkan bom atau ranjau darat, saat latihan perang itu berlangsung.

Selain Satbanpur, Satuan Zeni juga, para prajurit juga piawai sebagai satuan bantuan administrasi dan semuanya dapat dilihat jelas pada saat latihan YTP 100 Kodam I/BB.

Jadi dalam Latihan ini, Satuan Zeni ini kembali fitrahnya sebagai satuan multi fungsi selain bisa berperang, bisa jihandak, Nubika dan bisa kuasai pangkalan sesuai tugas dan fungsinya sebagai Satbanpur dan Satbanmin, jelas Kazidam I/BB.

Namun keberhasilan semua itu dapat tercapai, jika para prajurit dari satuan satuan kecabangan Angkatan darat itu bisa kompak dan bersatu serta bekerjasama dalam menghadapi tantangan di setiap medan pertempuran, pungkas Kazidam I/BB.(Pendam I/BB)
Prajurit Zeni Harus Membantu Satuan Kawan dan Melemahkan Satuan Lawan di YTP 100 Kodam I/BB Prajurit Zeni Harus Membantu Satuan Kawan dan Melemahkan Satuan Lawan di YTP 100 Kodam I/BB Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar