Breaking News

TNI-Polri Kembali Kuasai Bandara Bilogai Intan Jaya


Komando Bhayangkara - Anggota TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi kembali menguasai Bandara Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, sejak Jumat (29/10/2021).

Bandara itu sebelumnya sempat diduduki kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan membuat tidak ada penerbangan sipil yang melayani rute ke wilayah itu.

"Benar, sejak Jumat malam Bandara Bilogai telah dikuasai TNI-Polri," kata Direktur Reskrimsus Polda Papua, Kombes Pol Faizal Rahmadani, melansir Antara, Sabtu (30/10/2021).

Ia mengkalim bandara itu telah aman untuk didarati, karena anggota TNI-polisi sudah bersiaga di sana.

"Polda Papua juga akan menambah personel ke Intan Jaya sebanyak dua pleton guna menambah perkuatan di wilayah itu," jelasnya.

Saat ini warga mengungsi di dua lokasi, yakni di gereja dan Polsek. Namun berapa banyak warga yang mengungsi belum diketahui pasti jumlahnya karena anggota masih mendata.

Disinggung soal insiden pembakaran Kantor Airnav Bandara Bilogai, dirinya mengaku dari laporan yang diterima yang dibakar bukanlah Kantor Airnav bandara.

Ia menjelaskan, yang dibakar melainkan rumah genset, kios milik Rian, dan dua unit kendaraan termasuk mobil ambulans yang ada di sekitar bandara.

Sebelumnya, Komandan Kodim 1705/Nabire, Letnan Kolonel Infantri Anjuanda Pardosi mengaku, sempat terjadi kontak tembak antara mereka dengan gerombolan bersenjata di sekitar Distrik Sugapa. Namun demikian, tidak ada korban jiwa. (MKB/SUARA)

Foto: Kebakaran akibat ulah gerombolan bersenjata di sekitar Bandara Bilogai. [ANTARA]
TNI-Polri Kembali Kuasai Bandara Bilogai Intan Jaya TNI-Polri Kembali Kuasai Bandara Bilogai Intan Jaya Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar