Breaking News

Antisipasi Banjir, Koramil Solokuro Mulai Bangun Saluran Irigasi


Komando Bhayangkara, Lamongan - Curah hujan yang mulai terjadi di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur seakan menjadi pantauan tersendiri bagi pihak Kodim 0812/Lamongan untuk segera mengambil langkah tegas.
Bahkan, sebelumnya Dandim Letkol Inf Sidik Wiyono telah menginstruksikan seluruh personelnya untuk segera melakukan beberapa langkah antisipasi.
Salah satunya seperti yang dilakukan oleh personel Koramil Solokuro bersama warga setempat pada Senin, 08 Nopember 2021 pagi.
Aparat Koramil terlihat saling bahu-membahu untuk segera menyelesaikan pembangunan saluran irigasi yang diyakini bisa mencegah terjadinya banjir.

“Saluran itu dibuat di Desa Dagan. Kurang lebih panjangnya sekitar 100 meter. Saluran itu, nantinya menyalurkan air ke bendungan atau tempat penampungan yang sudah disediakan,” ujar Dandim.
Selain mencegah terjadinya banjir, ia menilai adanya pembuatan irigasi itu juga bisa menjadi salah satu penahan tanah agar tak terjadi longsor. “Selain banjir, bencana longsor juga jadi pantauan kami,” bebernya. 
(Autentifikasi: Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono)

Antisipasi Banjir, Koramil Solokuro Mulai Bangun Saluran Irigasi Antisipasi Banjir, Koramil Solokuro Mulai Bangun Saluran Irigasi Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar