Breaking News

Babinsa Turut Tenangkan Siswa saat Dampingi Bias


Komando Bhayangkara, Sragen - Serka Agus Wiyanto Babinsa Desa jambanan  Koramil 04/Sidoharjo Kodim 0725/Sragen melaksanakan Pemantauan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Vaksinasi MR untuk murid SD yang di laksanakan di SDN  Jambanan 2, Rabu (23/11/2021 ).

Serka Agus Wiyanto mengatakan, pendampingan imunisasi yang dilakukan itu bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan. Tugasnya membantu memperlancar proses imunisasi agar terlaksana dengan baik. ''Tujuannya yang utama yaitu untuk menciptakan generasi sehat dan kuat,'' katanya.

Dia berharap kehadirannya pada kegiatan itu bisa memberikan manfaat. Di antaranya membantu menenangkan anak-anak saat akan diimunisasi karena kebanyakan mereka merasa takut saat akan disuntik.

Menurut Bidan Desa Jambanan, program BIAS dengan sasaran siswa SD/MI di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Sidoharjo tersebut bertujuan untuk memberikan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan terhadap penyakit. Program tersebut dilaksanakan secara berkala. (Agus Kemplu)
Babinsa Turut Tenangkan Siswa saat Dampingi Bias Babinsa Turut Tenangkan Siswa saat Dampingi Bias Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar