Breaking News

Bakesbangpol dan Kodim 0824/Jember Lakukan Pembekalan Wasbang Kewaspadaan Dini Masyarakat di Mumbulsari


Komando Bhayangkara, Jember - Sebagai upaya dalam meningkatkan kewaspadaan masyarakat, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Jember, bersama Kodim 0824/Jember memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan kewaspadaan dini masyarakat di Kecamatan Mumbulsari.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Kepala Bakesbangpol Edy Budi Susila, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824/Jember Kapten Inf Abd Muntholib, Plt Camat, Danramil Kapten Arm.Hendra Faizar dan Kapolsek AKP Subagio serta peserta terdiri dari tokoh masyarakat dan tokoh agama se wilayah Kecamatan Mumbulsari.

Dalam materinta Edy Budi Susila menyampaikan pada intinya masyarakat hendaknya memiliki kewaspadaan yang tinggi terhadap berbagai kerawanan yang mungkin timbul disekitarnya.

Apalagi saat ini menghadapi perubahan musim dan masa pandemi Covid 19 yang belum berakhir dan lain-lain, yang tentunya perlu kepedulian kita semua semua pihak, sehingga mampu menangkal ancaman hambatan dan gangguan yang mungkin terjadi dimasyarakat.

Sementara itu Pasiter Kodim 0824/Jember Kapten Inf Abd Muntholib, dalam materi yang disampaikan,  pada intinya mengajak  masyarakat, untuk sama memiliki kepedulian baik terhadap lingkungan sekitar, termasuk dalam memberikan informasi kepada aparat diwilayah tersebut.

Dengan demikian kita dapat melakukan langkah lanjutan yang cepat dan tepat, dalam menangkal berbagai  ancaman, gangguan dan hambatan secara dini dalam meminimalisir dampak dari kejadian diwilayah. 

Menyikapi kegiatan tersebut, Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Arm Hendra Faizar, saat diwawancarai usai kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa dengan kegiatan yang dilaksanakan ini sifatnya berupa pembinaan kepada masyarakat.

Hal ini tentunya sangat mendukung upaya kita diwilayah dalam memelihara kondusifitas diwilayah, dengan kondisi masyarakat yang sadar dan lebih peduli, tentunya akan sangat mendukung sekali. Pungkas Danramil.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam konfirmasinya menyampaikan apresiasinya kepada Bakesbangpol, Muspika dan Masyarakat, yang telah melakukan pembinaan kewaspadaan dini masyarakat.

Apalagi kita menghadapi masa pandemi Covid 19, kerawanan bencana, kerawanan bahaya radikal dan lain-lainnya, diera milenial dengan canggihnya sarana  komunikasi saat ini, yang tentunya memiliki pengaruh positif dan negarif, peran dan kepedulian masyarakat dituntut lebih tinggi dalam mengantisipasi berbagai kerawanan tersebut. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Bakesbangpol dan Kodim 0824/Jember Lakukan Pembekalan Wasbang Kewaspadaan Dini Masyarakat di Mumbulsari Bakesbangpol dan Kodim 0824/Jember Lakukan Pembekalan Wasbang Kewaspadaan Dini Masyarakat di Mumbulsari Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar