Breaking News

Hari Keenam Penanggulangan Bencana, Kodam Terjunkan Alat Berat


Komando Bhayangkara, Kota Batu - Beberapa alat berat diterjunkan oleh Yonzipur 5/ABW dalam upaya pembersihan sisa-sisa material pasca banjir bandang yang terjadi di Kota Batu, Jawa Timur beberapa waktu lalu.
Selain aparat TNI dari Yonzipur dan Yonif 527/BY, pembersihan sisa-sisa material itu juga dibantu oleh beberapa aparat, hingga relawan yang berada di lokasi itu.
Pembersihan itu, sekarng difokuskan pada aliran sungai yang ada di Dusun Sambong, Bulukerto dan beberapa area lain yang berada di Kecamatan Bumiaji.
Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra menjelaskan jika personel TNI saat ini sudah mulai menerjunkan beberapa alat berat di lokasi pasca banjir bandang tersebut.
“Rumah-rumah warga yang masih dipenuhi lumpur, sekarang juga sedang dibersihkan oleh Satgas penanggulangan bencana,” ujarnya. Selasa, 09 Nopember 2021.

Tidak hanya itu saja, selain pembersihan sisa-sisa material, Satgas penanggulangan bencana dari Kodam juga mulai melakukan pemeriksaan kesehatan warga terdampak banjir. 
Bahkan sebelumnya, kata dia, beberapa petugas kesehatan sudah bersiaga di beberapa poskes yang sudah berdiri di lokasi tersebut. 

“Petugas kesehatan fokus melakukan pengecekan kesehatan, dan fokus trauma healing,” bebernya. 

(Autentifikasi: Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra).
Hari Keenam Penanggulangan Bencana, Kodam Terjunkan Alat Berat Hari Keenam Penanggulangan Bencana, Kodam Terjunkan Alat Berat Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar